Dipinjamkan Leicester Ke Middlesbrough, Bek Ini Berpeluang Cetak Rekor

Bek Middlesbrough, Ritchie de Laet, berpeluang mencetak sebuah rekor baru dalam sejarah sepak bola Inggris. Pemain berusia 27 tahun itu berpeluang meraih dua trofi liga bersama dua tim dalam satu musim.

Perlu diketahui, De Laet sendiri saat ini sedang dipinjamkan Leicester City ke Middlesbrough yang berlaga di Divisi Championship.

Tentu saja, medali liga bisa ia peroleh andai Leicester berhasil meraih gelar juara Premier League dan Middlesbrough meraih gelar juara Championship. Sebelum dipinjamkan ke Boro, De Laet pernah tampil dalam 12 laga Liga Inggris bersama Leicester.

Dalam aturan asosiasi sepak bola Inggris, FA, seperti dikutip dari Sky Sports, seorang pesepak bola harus bermain setidaknya di lima laga Premier League untuk mendapatkan medali ketika timnya menjadi juara.

Leicester dengan 10 pertandingan tersisa di Premier League saat ini masih berada di puncak klasemen dengan jumlah 57 poin. Leicester unggul hingga tiga poin dari pesaing terdekatnya, Tottenham Hotspur.

Sementara itu The Boro pun berpeluang menutup musim sebagai juara Divisi Championship dan meraih tiket promosi ke Premier League. De Laet bisa menjadi pemain pertama yang meraih dua gelar liga dalam satu musim.

De Laet sendiri pernah meraih titel Divisi Championship saat membantu Leicester promosi pada musim 2013-14.