Dipuji Karena Tampil Baik Lawan Persib, Kiper Bali United Merendah

Football5star.com, Indonesia – Saat Bali United menghadapi tuan rumah, Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1, Kamis (21/9/2017), kiper mereka, Wawan Hendrawan tampil baik dalam laga itu. Pertemuan yang berakhir dengan skor kacamata itu layaknya panggung bagi Wawan untuk tunjukkan keahliannya.

Sontak, kiper pengganti dari I Made Wardana itu menuai berbagai pujian. Banyak yang beranggapan bahwa Wawan mampu tampil tenang dan mampu mengamankan gawangnya dari serangan bertubi-tubi pemain Persib.

Kendati demikian, mantan penjaga gawang Mitra Kukar itu tetap merendah. Ia bahkan meminta rekan-rekannya juga jangan terlena dengan hasil yang mereka dapatkan. Wawan juga menyebutkan bahwa pujian berlebih bisa membuat seorang pemain tidak tampil konsisten kedepannya.

“Mengenai pujian yang hadir untuk kami, tentu saya sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Tapi saya menganggap pujian adalah racun. Boleh aja mengapresiasi tapi kita jangan sampai jumawa dan tetap membumi,” ujar Wawan dikutip dari situs resmi Bali United, Jumat (22/9/2017).

Ia melanjutkan bahwa hasil imbang yang mereka raih di Bandung kemarin adalah buah dari kerja keras para pemain. Komunikasi yang terjaga selama 90 menit juga faktor Laskar Tridatu menahan imbang Persib.

“Di pertandingan kemarin kami semua benar-benar bekerja keras. Komunikasi antar pemain berjalan dengan sesuai arahan pelatih. Kami semua saling menutupi celah yang ditinggalkan sehingga lawan juga tidak bisa leluasa menguasai pertandingan,” tambah Wawan.