Dipuji Sarri, Isyarat Napoli Dekati Bek Juventus

Pelatih Napoli, Maurizio Sarri mengisyaratkan ketertarikan terhadap bek belia Juventus, Daniele Rugani. Hal tersebut ditunjukkan Sarri dengan melayangkan pujian terhadap Rugani.

Sebelum menangani Napoli, Sarri sempat menjabat sebagai pelatih Empoli selama tiga musim. Rugani pun pernah menjadi anak asuh Sarri di Empoli pada 2013 hingga 2015.

Separuh kepemilikan Juventus terhadap Rugani ditebus sepenuhnya pada Februari lalu. Kendati demikian, dia tetap bermain untuk dan baru bergabung dengan skuat Juventus pada awal musim ini.

Meski usianya masih muda, Rugani telah mendapat kepercayaan dari Sarri saat berkostum Empoli. Rugani bahkan dipercaya melakoni debut profesionalnya oleh Sarri ketika berumur 18 tahun.

Nasib Rugani di Juventus berbeda jauh dengan di Empoli. Musim ini, dia baru diturunkan oleh pelatih Juventus, Massimiliano Allegri dalam satu laga ketika tampil dua menit sebagai pemain pengganti di ajang Liga Champions kontra Sevilla beberapa waktu lalu.

“Bagi saya, Rugani adalah pemain muda terbaik Italia,” ungkap Sarri, seperti dikutip dari Corriere dello Sport.

“Dia memiliki kemampuan dan konsentrasi yang sempurna. Saya memberikan debut kepadanya pada usia 18 tahun. Dia akan menjadi pemain yang sangat penting bagi masa depan pesepakbolaan Italia,” tandasnya.

Rugani sempat mengutarakan kegundahannya lantaran tidak mendapat kepercayaan Allegri. Situasi ini kabarnya coba dimanfaatkan Napoli yang berniat merekrut Rugani pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Daniele RuganiJuventusMaurizio SarriNapoliserie a