Direktur Arsenal Maklum Emery Sering Cadangkan Mesut Oezil

Football5Star.com, Indonesia – Nasib Mesut Oezil di Arsenal kian tak menentu. Dia begitu jarang dimainkan oleh Unai Emery. Musim ini saja, dia baru turun dalam dua dari 15 laga yang telah dilakoni The Gunners. Direktur Olahraga Raul Sanllehi memaklumi hal itu karena punya sebab yang kuat.

Raul Sanllehi menyebut performa saat latihan sebagai faktor yang membuat Mesut Oezil saat ini tersingkir dari skuat inti Arsenal. Secara implisit, dia meminta eks pemain timnas Jerman itu untuk lebih meningkatkan performa saat latihan.

“Unai selalu memberikan kesempatan bermain kepada mereka yang bekerja keras saat sesi latihan,” ujar Raul Sanllehi seperti dikutip Football5Star.com dari Metro.

Mesut Oezil harus berlatih lebih keras jika ingin dimainkan manajer Arsenal Unai Emery.
mirror.co.uk

Pria asal Spanyol itu lantas menambahkan, “Ini bukan berarti dia malas-malasan. Namun, ada pemain-pemain lain yang bekerja lebih keras sehingga lebih pantas dimainkan.”

Terlepas dari hal itu, Mesut Oezil sepertinya memang tak lagi masuk dalam rencana Unai Emery. Musim ini, dia menaruh lebih banyak kepercayaan kepada Joe Willock dan pemain pinjaman dari Real Madrid, Dani Ceballos.

Total, Mesut Oezil hanya tampil 142 menit di lapangan hijau. Dia tampil 71 menit saat Arsenal imbang 2-2 dengan Watford pada pekan ke-5 Premier League. Dia juga hanya bermain 71 menit ketika The Gunners menang 5-0 atas Nottingham Forest pada Babak III Carabao Cup.

Seringnya duduk di bangku cadangan telah membuat rumor kepindahan Mesut Oezil muncul ke permukaan. Beberapa media Inggris mulai menghubung-hubungkan mantan pemain Real Madrid itu dengan Major League Soccer (MLS) dan Liga Turki, tanah leluhurnya. Namun, hingga saat ini belum ada pihak yang secara terbuka menyatakan ketertarikan terhadap dia.

Comments
Loading...