Direktur FC Koeln Beberkan Aib Pelatih Anyar Dortmund

Football5star.com, Indonesia – Direktur Olahraga FC Koeln, Armin Veh, memperingatkan Borussia Dortmund agar berhati-hati terhadap pelatih anyar mereka, Peter Stoeger. Meski mampu membawa Die Borussen tampil apik sejauh ini, pelatih berusia 51 tahun tersebut memiliki kebiasaan yang bisa merugikan klub.

Sebelum menangani Aubameyang cs, Stoeger sempat berbakti selama lima setengah musim untuk Die Geißböcke. Veh menambahkan, dalam kurun waktu itulah Koeln didera berbagai masalah.

Armin Veh
gettyimages

“Sepertinya wajar ia bisa memulainya dengan baik di Dortmund. Kami pun demikian ketika pertama kali dia datang. Tapi aku jamin hal itu tidak akan bertahan lama,” ujar Veh.

“Selama 27 tahun karierku, baru kali itu aku melihat ada seorang pelatih yang menerapkan metode latihan buruk. Lebih parahnya, dia tidak  bisa membangun komunikasi yang baik dengan para pemain ketika latihan. Itu terjadi begitu saja,” tambahnya.

Veh menambahkan, semua permasalahan tersebut merembet ke sektor teknis tim. Kondisi internal yang tidak terbangun kondusif membuat Koeln tidak bisa fokus bersaing di liga. Rentetan buruk sempat mendera klub yang bermarkas di Stadion Müngersdorfer tersebut.

“Kami pernah kedapatan memiliki 13 pemain ceder. Pada saat bersamaan, tim ini  hanya mendulang tiga poin dari 16 pertandingan. JIka demikian, tentu mental para pemain jadi terguncang,” Veh menuturkan.

Stoeger memang tengah membawa Dortmund kembali ke performa yang seharusnya. Sejak mengambil alih posisi Peter Bosz di awal Desember, ia berhasil membawa timnya belum terkalahkan sejauh ini. Kini mereka ada di peringka ketiga klasemen dengan 28 poin. Tertinggal 13 angka dari Bayern Munich di puncak klassemen.

 

Comments
Loading...