Direktur Olahraga AS Roma Minder Kerja Bareng Totti

Football5star.com, Indonesia – Direktur Olahraga AS Roma, Ramón Rodríguez Verdejo, atau Monchi, mengaku kagum akan kinerja Francesco Totti. Menurutnya, mantan pemain yang identik nomor 10 tersebut bisa menyerap masukan dengan cepat dari dirinya. Bahkan ia merasa gugup setiap kali berhadapan dengan Totti.

Sejak memutuskan pensiun akhir musim lalu, suami dari Ilary Blasi tersebut mengemban tugas baru. Ia diminta mendampingi Monchi dalam jajaran eksekutif. Tugasnya meliputi semua hal yang berkaitan dengan operasional klub.

skysports.com

“Aku bangga dirinya begitu terbuka mempelajari peran barunya mengelola klub ini. Ia pun merasa senang aku bisa memberikannya kepercayaan lebih,” papar Monchi.

“Tentu sosoknya di sini sangat penting dalam membangun pondasi yang lebih kuat di klub ini. Malah aku yang gemetar setiap kali berbicara dengannya. Karena aku tidak sedang berhadapan dengan orang biasa, tapi seorang Francesco Totti,” lanjutnya.

Sepanjang kariernya untuk tim ibu kota, Totti sudah mengemas 786 penampilan bersama Giallorossi. Jumlah tersebut menjadikannya pemain dengan caps terbanyak sepanjang sejarah klub. Tidak hanya itu, ia juga merupakan pencetak gol terbanyak Roma. Total sudah 307 kali ia menjebol gawang lawan selama 25 musim mengabdi untuk publik Olimpico.

Salah satu sumbangsih terbaiknya untuk klub adalah gelar Serie A di musim 2000-01. Pencapaian tersebut merupakan satu-satunya yang ia raih sejak debutnya pada Maret 1993

Comments
Loading...