Direktur Olahraga Lechia: Jujur, Saya Khawatir dengan Egy Maulana Vikri

Football5Star.com, Indonesia – Direktur Olahraga Lechia Gdansk, Janusz Melaniuk, mengaku agak khawatir dengan Egy Maulana Vikri. Dia menyebut awalnya Egy tak bisa beradaptasi dengan baik sehingga terlempar ke tim cadangan.

Memang, perlahan tapi pasti Egy Maulana Vikri mulai dilirik oleh pelatih Lechia Gdansk di tim utama. Setelah sering dilempar ke tim cadangan, Egy mulai sering berada dalam daftar susunan pemain tim Polandia tersebut.

Sempat selalu dimainkan dalam tiga pertandingan, Egy Maulana kembali masuk daftar pemain saat Lechia melawan Zaglebie Lubin. Meski sayangnya, dia tak turun kala Lechia main imbang 1-1 di Stadion Zaglebia Lubin, 23 Oktober lalu.

Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri - 058 sport

“Sejujurnya, kami agak khawatir dan menaruh banyak perhatian kepada Egy agar dia bisa beradaptasi dengan mudah terhadap kondisi-kondisi apapun. Tentu, Indonesia dan Polandia negara yang berbeda secara kultur sepak bola,” kata Janusz Melaniuk, dikutip dari YouTube Rakuten Sports.

Janusz Melaniuk jua menceritakan kali pertama melihat bakat Egy Maulana Vikri. Dia diperkenalkan Egy oleh salah satu agen yang bekerja untuk Lechia Gdansk. Lalu sang agen sempat menyebut kalau Egy merupakan Lionel Messi-nya Indonesia.

“Ketika saya pertama kali mendengar tentang pemain ini dari salah satu agen yang bekerja untuk klub kami, pada pembicaraan pertana, dia meyebutnya Messi Indonesia,” tutup dia.

Egy sendri menyebut kalau ini merupakan tantangan besar bermain di Lechia Gdansk. Dia ingin menunjukan kalau anak Indonesia juga bisa.

“Tantangannya bagi saya, saya ingin menunjukkan bahwa anak Indonesia juga bisa. Karena banyak di Indonesia yang diragukan, dan banyak talenta-talenta Indonesia yang tak bisa main di Eropa dan dicap kurang mampu,” papar Egy Maulana Vikri.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More