Direktur Persija Berharap PSSI Punya Langkah Konkret

Football5star.com, Indonesia – Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, berharap PSSI bisa mengambil langkah konkret terkait kasus pengeroyokan terhadap anggota the Jakmania. Haringga Sirila, warga Cengkareng, tewas di Stadion Gelora Bandung Lautan Api saat hendak menonton laga melawan Persib Bandung.

PSSI menghentikan Liga 1 hingga waktu yang belum ditentukan untuk melakukan investigasi. Gede berharap, keputusan lanjutan dengan berbekal hasil investigasi membuahkan hasil bagi semua pihak. Tujuannya adalah agar tidak jatuh korban di masa mendatang.

“(Kejadian) ini tergantung dari PSSI. Apabila mereka memberikan kelonggaran karena suatu hal, tidak menutup kemungkinan kejadian seperti ini akan muncul lagi di masa depan. Semoga federasi bisa mengambil langkah konkret,” kata Gede.

Mantan petinggi klub Persebaya Surabaya tersebut menambahkan pihaknya akan terus mengawal kasus ini. Ia ingin hukuman yang nantinya akan diberikan kepada klub-klub, bisa menimbulkan efek jera di masa depan.

Tak Ada Jatah Tiket untuk The Jakmania di Laga Persib vs Persija
jakonline

“Saya harap harus ada tindakan  konkret agar semua suporter di indonesia takut untuk melakukan tindakan seperti kemarin. Kalau hukumannya tidak membuat mereka takut, bukan hanya di Bandung, tempat lain pun bisa melakukan hal yang sama,” lanjutnya.

Persija Jakarta saat ini menempati peringkat keempat klasemen sementara Liga 1 dengan tabungan 36 angka. Rencananya, akhir pekan ini mereka menjamui Perseru Serui di Stadion Sultan Agung, Bantul. Namun, ditunda sementara menyusul keputusan PSSI.

Comments
Loading...