Direktur PT LIB: Liga 1 2018 Paling Seru Satu Dekade Terakhir

Football5star.com, Indonesia – Direktur PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Dirk Soplanit, berharap Liga 1 2019 lebih sukses daripada musim lalu. Pada peluncuran resmi kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Senin (13/5) sore, ia memaparkan pencapaian kompetisi amusim lalu.

Dirk menyebut, gelaran Liga 1 2018 terbilang paling sengit selama satu dekade terakhir. Penentuan tim juara hingga pekan terakhir jadi salah satu tolok ukur yang dipakai. Seperti diketahui, Persija Jakarta dan PSM Makassar harus bersaing hingga pekan terakhir untuk memastikan gelar.

“Kompetisi musim lalu, tim peringkat 1-2 dan degradasi baru diketahui pada pekan terakhir. Angka competitive balance 0,245 persen. Ini rekor terkecil sejak 2008. Artinya, selama 10 tahun terakhir, taraf kompetisi liga kita paling seru, yang seperti ini jarang terjadi,” ucapnya tadi sore.

Kalteng Putra Bantah Suap Rp 4 Miliar Supaya Promosi ke Liga 1 - liga-indonesia-id
liga-indonesia.id

“Sebagai operator, kami berharap kompetisi ini nantinya akan berjalan lebih semarak dan kompetitif dibandingkan sebelumnya. Kalau dari segi penonton, musim lalu itu ada sekitar 3,1 juta penonton ke 18 stadion yang menjadi kandang tim peserta,” katanya melanjutkan.

PT LIB dan PSSI memastikan kompetisi Liga 1 2019 akan dimulai pada 15 Mei 2019 mendatang. Jadwal ini mengalami pengunduran karena sebelumnya, tanggal kickoff ditetapkan jatuh pada 8 Mesi 2019.

Dua tim yang beruntung menjalani pertandingan pembuka adalah tim promosi musim ini, PSS Sleman, melawan juara Piala Presiden 2019, Arema FC. Laga akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada pukul 20.30 WIB.

Comments
Loading...