Direktur RB Leipzig Minta Dayot Upamecano Tidak Buru-Buru Pindah

Football5Star.com, Indonesia – Direktur Olahraga RB Leipzig, Markus Krosche, meminta pemainnya Dayot Upamecano bertahan di Leipzig. Upamecano sendiri sudah diincar banyak klub raksasa eropa seperti Arsenal, dan Liverpool.

Krosche meminta Upamecano memikirkan kembali keputusannya untuk pergi musim panas ini mengingat adanya wabah virus corona.

Kontrak Upamecano akan berakhir Juni 2021. Jika Upamecano tidak terjual pada musim panas ini. Harga pemain asal Prancis itu akan menurun secara drastis. Harga Upamecano sendiri saat ini dipatok sekitar 75 juta euro. Tapi andai dia dijual musim panas ini, RB Leipzig bisa saja melanjutkan Bundesliga musim ini tanpa dirinya mengingat liga masih ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

Direktur RB Leipzig Minta Dayot Upamecano Tidak Buru-Buru Pindah
Evening Standard

“Ini adalah keputusan yang sangat penting untuk seorang pemain. Upamecano harus memikirkannya lebih matang lagi. Dia harus berpikir jernih tentang apa yang harus dia lakukan, tentang masa depannya. Mungkin keputusannya akan berubah mengingat situasi saat ini (pandemi Covid-19),” ucap direktur RB Leipzig, Markus Krosche, seperti dikutip Football5Star.com, dari Kicker.

Arsenal merupakan klub yang paling ingin untuk mendatangkan Upamecano. Pelatih Mikel Arteta berharap bahwa dia nantinya akan diduetkan dengan William Saliba yang saat ini bermain luar biasa di masa peminjamannya bersama Saint-Etienne.

Selain Arsenal, Liverpool juga ingin mengamankan jasa pemain Prancis U-21 itu. Upamecano nantinya akan diproyeksikan akan berduet dengan Virgil van Dijk.

Dayot Upamecano musim ini di Bundesliga bermain sebanyak 21 kali dan membawa RB Leipzig berada pada posisi ketiga dengan jumlah kejebolan paling sedikit di liga, 26 gol. Dia juga membawa Leipzig masuk ke perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya.