Direktur Real Madrid: Alejandro Hernandez Lagi-Lagi Rugikan Kami!

Football5Star.com, Indonesia – Direktur Real Madrid, Emilio Butragueno, mencak-mencak setelah klubnya ditahan Atletico Madrid 1-1, Minggu (7/3/2021). Dia menuding wasit Alejandro Hernandez Hernandez lagi-lagi merugikan Los Blancos dengan tak menghadiahkan penalti saat Felipe handball.

Dalam laga El Derbi Madrileno di Stadion Wanda Metropolitano, Real Madrid berpeluang mendapatkan penalti saat bola mengenai tangan Felipe. Namun, wasit Alejandro Hernandez tak menunjuk titik putih meskipun sempat melakukan review lewat monitor VAR.

Hal itu membuat Butragueno sangat kesal. Dia menilai Hernandez memang selalu saja membawa sial bagi Madrid. Apalagi bola sebetulnya bisa mampir di depan Casimero yang bebas andai tak berubah arah karena tangan Felipe.

“Itu penalti dan sangat menentukan. Prosesnya tepat karena VAR meminta wasit melakukan review. Namun, wasit memutuskan itu bukan penalti. Sekali lagi kami tak beruntung dengan Hernandez Hernandez,” ujar Emilio Butragueno seperti dikutip Football5Star.com dari Mundo Deportivo.

Madrid memang punya pengalaman tak enak bersama Hernandez. Salah satunya, dalam El Clasico pada Desember 2019, dia dua kali tak memberikan penalti bagi Los Blancos. Hal itu sampai membuat Sergio Ramos melontarkan kritik pedas.

Zidane Tak Mau Kritik Hernandez

Bukan hanya Emilio Butragueno yang mengkritik Alejandro Hernandez. Karim Benzema dan Casemiro juga menyesalkan putusan sang wasit tak menghadiahkan penalti. Namun, mereka menyampaikannya secara halus.

“Kami tak bisa menyalahkan wasit. Kita di sini bicara soal sepak bola. Aku agak marah karena bila dia (Felipe) tak menyentuh bola dengan tangannya, aku seharusnya mencetak gol. Itulah yang coba kujelaskan kepada wasit,” kata Casemiro di laman resmi Real Madrid.

Zinedine Zidane tak mau mengomentari putusan wasit Alejandro Hernandez yang memimpin laga El Derbi Madrileno.
Getty Images

Sementara itu, Benzema berujar, “Aku tak melihatnya. Kupikir bola menyentuh tangannya dan ketika wasit pergi untuk melihat tayangan ulang, sepertinya 90% itu penalti.”

Mereka juga tetap menghormati putusan wasit. “Kami harus menghormati opininya. Dia ada di sana untuk melakukan tugas sebaik-baiknya,” ucap Casemiro.

Sikap serupa juga ditunjukkan pelatih Zinedine Zidane. Dia bahkan tak mau mengomentari putusan ataupun performa wasit Alejandro Hernandez yang dituding Emilio Butragueno telah merugikan Madrid.

“Seperti biasanya, saya tak mau ikut campur. Kami tahu mereka punya tugas berat. kami harus menghormati putusan yang mereka buat. Ini memang sulit, tapi kami tak boleh ikut campur, Itu tanggung jawab wasit. Para pemain mengatakan itu handball, tapi wasit mengatakan itu bukan,” urai Zidane soal putusan wasit Alejandro Hernandez.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More