Diremehkan karena Main di Indonesia, Marko Simic Bereaksi

Football5Star.com, Indonesia – Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, bereaksi usai diremehkan di negaranya sendiri karena main di INdonesia. Dia menyebut kalau sepak bola Asia sebenarnya tak tertinggal dari Eropa.

Simic memang sudah sejak 2015 bermain di Asia. Dia kali pertama bergabung dengan Becamex Binh Duong, lalu sempat hijrah ke Malaysia, sebelum akhirnya membela Persija Jakarta pada 2018 dan bertahan hingga kini.

Banyak yang meremehkannya karena memilih berkarier di Asia, khususnya Indonesia. Diakui oleh Marko Simic, banyak masyarakat Kroasia yang acap skeptis dan stereotip dengan pilihan main di Asia.

Kata Marko Simic Jelang Laga Timnas U-19 Indonesia vs Kroasia Naluri Buas Marko Simic di Depan Gawang Mirip Cristiano Ronaldo
Ervan Satrio/F5S

“Saya pernah berbincang dengan Zlatko Dalic (pelatih timnas Kroasia). Dia sendiri menyatakan bahwa sepak bola Asia sebagian besar tidak ketinggalan jauh dari sepak bola Eropa. Mereka memiliki kualitasnya sendiri,” ungkap Marko Simic kepada Media Kroasia, Novilis.

“Tentu saja, tidak mungkin untuk membandingkan seratus persen. Sulit bermain sepak bola di Asia. Mereka gesit, cepat, dan memainkan transisi sepak bola terus-menerus naik dan turun. Tidak ada pengaturan taktis, tetapi sepak bola cepat dimainkan,” sambung Simic.

Marko Simic tahu saat menceritakan ini kepada media di negaranya, banyak yang menganggapnya lucu. Tapi, dia memilih masa bodoh karena sudah terlanjur nyaman di Persija.

“Saya percaya ketika saya berbicara ini untuk media di Kroasia, lucu bagi pembaca. Tapi ketika berbicara tentang negara yang berpenduduk tiga ratus juta. Betapa saya bisa membuat orang senang dengan permainan saya,” pungkas Simic.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More