Direstui PT LIB, Persib Segera Kembali Berkandang di Stadion GBLA

Football5Star.com, Indonesia – Kabar baik menghampiri Persib Bandung baru-baru ini. Skuat Maung Bandung dikabarkan telah bisa menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai home base mereka di Liga 1 2020.

Kepastian tersebut dinyatakan langsung oleh PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sebagai operator kompetisi. Hal itu menyusul dari tim verifikasi PT LIB yang telah meninjau langsung kondisi dari stadion berkapasitas 38 ribu penonton tersebut.

Akan tetapi, PT LIB masih memberikan syarat lain sebelum Persib bisa menggunakan Stadion GBLA. Oleh karena itu, PT LIB memberikan status ‘Layak dengan Catatan’ untuk Stadion GBLA digunakan oleh Persib.

“Bersama ini PT Liga Indonesia Baru menyampaikan hal-hal sebagai berikut : Bahwa berdasarkan hasil verifikasi infastruktur, Stadion GBLA, LAYAK DENGAN CATATAN untuk digunakan dalam kompetisi Liga 1 2020,” tulis Direktur Utama PT LIB, Cucu Somantri, seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Persib, Kamis (5/3/2020).

PT LIB pun menyebutkan beberapa fasilitas yang harus segera diperbaiki di Stadion GBLA. Diantaranya adalah kelayakan ruang medis, hingga perbaikan pada tribune penonton lantaran terjadi keretakan pada bangunan.

Bersamaan dengan itu, pihak LIB memberikan waktu hingga tanggal 8 Maret 2020 untuk pihak Maung Bandung. Setelahnya, tim verifikasi dari LIB akan segera kembali melaksanakan rekomendasi terkait kelayakan stadion.

Persib Bandung sudah sangat lama tak melakukan pertandingan resmi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Terakhir, Maung Bandung melakoni laga di stadion tersebut pada saat melawan Persija Jakarta pada 23 September 2018 lalu. Kala itu, Persib menang dengan skor 3-2 atas Persija.

Liga IndonesiaPersib BandungStadion Gelora Bandung Lautan Api