Dirk Kuyt Segera Tangani Feyenoord

Football5star.com, Indonesia – Legenda timnas Belanda, Dirk Kuyt, dikabarkan akan ditunjuk sebagai pelatih kepala Feyenoord Rotterdam untuk musim 2020-21. Kuyt akan menggantikan posisi Dick Advocaat yang siap mengundurkan diri.

Sejatinya, Advocaat masih terikat kontrak dengan Feyenoord hingga 2021 mendatang. Akan tetapi, kepergian asisten Advocaat, Said Bakkati, yang mengikuti jejak Jaap Stam ke FC Cincinnati membuat pelatih berusia 72 tahun itu siap mengundurkan diri.

Di bawah asuhan Advocaat, De Trots van Zuid berhasil mengakhiri musim 2019-20 di posisi tiga dengan perolehan 50 poin dari 25 partai. Hanya terpaut enam angka dari Ajax yang finis sebagai pemuncak klasemen.

The Sun

Rencananya, Kuyt akan dibantu oleh legenda timnas Swedia, Henrik Larsson di Feyenoord musim depan. Kabar ini disampaikan oleh media kenamaan asal Belanda, De Telegraaf beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Dirk Kuyt merupakan pelatih kepala tim Feyenoord U-19. Di bawah asuhan Kuyt, Feyenoord U-19 berhasil duduk di posisi lima klasemen Eredivisie U-19 sebelum kompetisi dihentikan akibat pandemi COVID-19 di Belanda.

Sementara itu, Larsson memiliki pengalaman yang lebih mumpuni sebagai pelatih kepala. Pria berusia 48 tahun itu tercatat sempat menangani beberapa klub Swedia. Diantaranya adalah Landskrona, Hogaborg, dan terakhir, Helsinborg.

Sebelum gantung sepatu pada 2018 lalu, Kuyt sempat membawa Feyenoord menjadi juara Liga Belanda pada musim 2016-17. Ketika itu, ia sukses mencetak 15 gol dari total 39 penampilan di semua kompetisi.

Dirk KuytFeyenoordFeyenoord Rotterdam