Dirk Kuyt: Steven Gerrard ialah Pemain Paling Komplet

Football5star.com, Indonesia – Mantan striker timnas Belanda dan Liverpool Dirk Kuyt mengakui bahwa dirinya sangat mengagumi sosok Steven Gerrard sebagai seorang kapten. Menurut Kuyt, Gerrard sebagai kapten Liverpool sangatlah berwibawa.

Enam tahun berkarier bersama, Kuyt mengatakan bahwa Gerrard memiliki kualitas yang komplet tidak hanya sebagai kapten namun juga sebagai pemain. Ia bisa ditempatkan di posisi mana pun tergantung kondisi tim.

“Ia memiliki segalanya. Ia bisa mengumpan hingga 40 meter, menghalau lawan, mencetak gol, bahkan berlari hingga ke sektor pertahanan. Kadang saya melihatnya tidak normal,” kata Kuyt seperti dikutip Football5star.com dari LiverpoolEcho, Sabtu (21/9/2019).

Gerrard - Owen - Liverpool - Football5star -
skysports.com

Kenangan paling berkesan Kuyt kepada sosok Gerrad tentu saja ia menunjukkan kualitasnya sebagai seorang kapten tim. Gerrad kata Kuyt ialah pesepak bola profesional sejati.

“Saya melihat bagaimana ia memimpin sebagai seorang kapten dan ia memang seorang pesepak bola profesional sejati. Ia memberikan segalanya untuk tim,” kata Kuyt yang saat ini jadi pelatih tim muda Feyenoord.

Sosok Gerrard memang layak jadi panutan untuk pemain muda menurut Kuyt. Gerrard ialah pemain yang tidak banyak mengeluh dan terus berlatih kemampuannya.

“Ia tidak mengatakan apa-apa, ia pulang dan berlatih lebih keras daripada pemain mana pun yang pernah saya lihat pada hari berikutnya. Seperti itulah dirinya,” pungkas Kuyt.

Comments
Loading...