Dirtek Garuda Select Pernah Buat John Terry Malu di Depan Banyak Orang

Football5star.com, Indonesia – Mantan kapten Chelsea yang saat ini direktur teknik (dirtek) tim Garuda Select, Dennis wise ternyata memiliki cara tak biasa untuk mendidik pemain muda. Hal itu juga yang ia lakukan terhadap pelatih Aston Villa, John Terry.

“Waktu itu saya berumur 19 tahun dan datang menggunakan mobil baru. Wisey mencekik saya di hadapan semua orang dan berakta, ‘Anda pikir Anda siapa? Pergi dan bawa mobil itu!” kenang Terry seperti dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Rabu (17/6/2020).

“Jadi dia menyuruh saya pergi dan mengembalikan mobil. Saya kehilangan uang tapi dia membantu saya berkeliling untuk membeli rumah dan itu adalah nasihat terbaik yang saya dapatkan,” tambah Terry.

joe cole-john terry-chelsea-goal

“Tentu saja saya malu pada saat itu, tetapi hal tersebut merupakan hal terbaik yang saya dapatkan,” ucap Terry.

Pemain bernama lengkap Dennis Frank Wise ini membela Chelsea pada 1990 hingga 2001. Ia tercatat melakoni 332 pertandingan dan mencetak 53 gol. Wise juga membantu Chelsea 6 gelar, termasuk juara Piala Winners dan Piala Super Eropa 1998.

Wise memang dikenal sebagai sosok yang tegas dan bisa dikatakan galak. Pemain Garuda Select, Bagus Kahfi, pernah menceritakan bagaimana ketegasan Wise.

“Kalau misalnya di dalam lapangan tidak ada masalah (komunikasi) biasa saja. Kalau mereka marah itu sudah jadi ciri khasnya. Marah-marah itu memberi semangat,” kata Bagus beberapa waktu lalu.

Ketegasan Wise juga sempat tersembar di sosial media, saat video yang berisi dirinya tengah mencak-mencak di dalam ruang ganti pemain Garuda Select. Saat itu, Garuda Select melawan QPR. Wise geram karena tim Garuda Select bermain buruk.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More