Dirumorkan Hengkang, Mahmoud Eid Sudah Tiba di Surabaya

Football5star.com, Indonesia – Pemain asing milik Persebaya, Mahmoud Eid beberapa waktu lalu sempat dirumorkan akan hengkang dari tim berjuluk Bajul Ijo tersebut. Namun rumor itu terbantahkan.

Pemain kelahiran Swedia itu, Minggu (6/9/2020) telah tiba di Surabaya, Indonesia. Hal itu diketahui dari postingannya di akun Twitter pribadinya.

“Selamat Malam bonek and bonita! Happy to be back” tulis Mahmoud disertai dengan foto dirinya tengah berada di Bandar Udara Internasional Juanda.

Postingan ini pun mendapat respon cukup positif dari basis pendukung Persebaya, Bonek. Diunggah pada pukul 7:40 WIB, kicauan dari Mahmoud telah di-like sebanyak 530 pengguna.

Sebeumnya dikutip dari Jawapos, kubu Bajul Ijo dipastikan telah sepakat dengan kontrak anyar untuk Mahmoud.

“Saya sudah WhatsApp Mahmoud. Dia bilang akan kembali pada Sabtu (5/9), kemudian sampai di Surabaya pada Minggu malam. Jadi, pekan depan tiga pemain asing kami sudah bisa ikut latihan,” kata pelatih Aji Santoso.

Proses negosiasi dari pemain berdarah Palestina ini sendiri berjalan cukup alot. Perihal masalah pemotongan gaji hingga 50 persen disebut-sebut sebagai kendala terbesar di proses negosiasi Mahmoud Eid.

Saat pandemi corona melanda, Mahmoud pulang kampung ke Swedia. Ia pun sempat berlatih bersama mantan klubnya, Nykoping BIS. Mahmoud sempat membela klub ini dari 2013 hingga 2015.

Selama berseragam Nykoping BIS, Mahmoud Eid mampu membukukan 21 gol dalam 48 penampilan. Satu-satunya hasil terbaik yang dicapainya bersama Nykoping adalah peringkat ketiga klasemen akhir kasta ketiga pada musim 2013.

Liga 1 2020Mahmoud EidPersebaya Surabaya