Dirumorkan ke Arsenal, Rafa Benitez Bisa Jadi Pelatih Termahal Dunia

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih Newcastle United Rafael Benitez rumornya tengah didekati oleh dua klub Liga Inggris, Arsenal dan West Ham United. Namun untuk bisa mendapatkan Rafa, dua klub itu harus berani keluarkan dana besar.

Dikutip Football5star.com dari bbc, Rabu (4/12/2019) klub Rafa, Dalian Yifang menyebut klub lain harus bisa membayar klausul pelepasan yang nilainya mencapai 20 juta poundsterling.

Rafael Benitez Akan Pensiun Saat Berusia 71 Tahun - Football5star - The National
The-National

Artnya jika Arsenal atau West Ham bersedia mengeluarkan dana sebesar itu, Rafa Benitez dipastikan akan jadi pembelian pelatih termahal di dunia.

Eks pelatih Liverpool itu sendiri dikontrak oleh Dalian Yifang sejak Juli lalu dengan nilai kontrak sebesar 12 juta poundsterling per tahun. Rumor yang beredar, Rafa memiliki ketertarikan untuk kembali ke Liga Inggris.

Setelah dipecat dari Newcastle United, Rafa memang langsung memulai peruntungan di Liga Cina bersama Dalian Yifang. Khusus untuk Arsenal, klausul yang harus dibayarkan demi dapatkan Rafa menjadi pilihan sulit.

Pasalnya klub Meriam London ini juga terkendala terkait keinginan untuk merekrut Brendan Rodgers. Kabarnya pihak Leicester City akan melepas Rodgers jika ada klub yang berani membayar klausul sebesar 14,5 juta poundsterling.

Comments
Loading...