Disebut akan Membelot ke Qatar, Begini Respons Pemain Muda Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Ingat dengan kasus Andri Syahputra? Beberapa tahun lalu, nama striker asli Indonesia ini jadi sorotan karena memilih untuk membela tim nasional Qatar. Belakangan pemain muda Indonesia lainnya di Qatar, Abdurrahman Iwan disebut bakal ulangi kasus Andri.

Salah satu media Thailand, Siamsport, Kamis (19/11/2020) menyebut bahwa Qatar bakal jadi negara yang dibela oleh Abdurrahman Iwan. “Pemain jebolan Aspire Football Dream Qatar ikuti jejak pemain senior Andri Syahputra yang sebelumnya naik ke timnas Qatar U-23,”

Kasus Andri Syahputra Bakal Terulang, Pemain Muda Ini Disebut Membelot ke Qatar
Facebook Abdurrahman Iwan

“Pemain Indonesia berusia 14 tahun, Abdurrahman sebelumnya dipilih dan masuk sistem pelatihan utama tim nasional Qatar,” tulis media Thailand tersebut.

“Selanjutnya, pemain yang memiliki kebangsaan Indonesia itu akan bermain untuk timnas Qatar di masa depan. Penampilannya sangat menarik, teknik bermainnya juga sangat bagus. Ia pernah mencetak 42 gol dalam satu musim,”

Beberapa waktu lalu kepada Football5star.com, ayah Abdurrahman, Iwan Koeswanto sempat mengungkap soal perjalanan karier putranya tersebut.

Alhamdulillah Abdurrahman sampai saat ini tidak ada kendala sedikitpun dia enjoy saja di klubnya Al Wakrah SC dan di Academy Aspire Qatar,” kata Iwan.

Menurut Iwan, perkembangan sepak bola di Qatar memang sangat menunjang perkembangan kemampuan sang anak.

“Karena di sini program grassroot berjalan sangat baik sekali sesuai dengan yang diterapkan di negara-negara yang sepakbolanya maju seperti Eropa, jadi arah dan tujuannya jelas. Pembinaan usia dini tertata rapi sesuai dengan kelompok umur dan juga kompetisi di sini selalu berkelanjutan setiap musimnya,” ucapnya.

Lewat postingan di Facebook, Abdurrahman telah menyebut bahwa kabar tersebut tidak benar alias hoax.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More