Disebut Anak Emaskan PSSI, Begini Tanggapan Menpora Zainudin Amali

Football5Star.com, Indonesia – Menpora Zainudin Amali, buka suara soal anggapan menganakemaskan PSSI ketimbang cabang olahraga lain. Dia membantah dan menyebut kalau kedekatan Kemenpora dengan PSSI belakangan karena ingin Piala Dunia U-20 2021 sukses.

Seperti diketahui, belakangan Menpora Zainudin Amali dan PSSI selalu bertemu untuk membahas segalanya menuju Piala Dunia U-20 2021. Bahkan, Kemenpora berani mengucurkan Rp 50,6 miliar kepada PSSI sebagai bentuk dukungan kepada Timnas Indonesia.

Hal ini memunculkan anggapan kalau Zainudin Amali menganakemaskan PSSI. Tapi, hal itu buru-buru dibantah oleh politisi partai Golkar tersebut.

Pemerintah Akhirnya Bersuara Soal Kisruh PSSI dan Shin Tae-yong

“Yang kami berikan ke induk cabor itu yang terverifikasi. Ini sesuai kebutuhan, jangan dilihat dari besar kecilnya anggaran. Tapi ini harus dilihat dari kebutuhan apa, untuk apa, jadi berdasarkan itu pemberian bantuan atau fasilitas diberikan oleh pemerintah,” kata Menpora kepada wartawan.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pun buka suara terkait hal itu. Dia menyebut kalau memang sepak bola menjadi konsentrasi utama pemerintah karena arahan langsung dari Presiden Joko Widodo.

“Kami akan pergunakan secara transparan. Mohon maaf. Ini karena Presiden, bukan karena tidak atensi pada cabor lain. Pak Menpora saat diangkat jadi menteri itu diminta; ‘Jangan lupa sepakbolanya pak’,” tutup dia,

Pemerintah sendiri baru saja membentuk kepanitiaan menuju Piala Dunia U-20 2021 bernama INAFOC. Menpora Zainudin Amali ditunjuk sebagai ketua dan didampingi Iwan Budianto dari PSSI.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More