Disebut Maestro oleh Andrea Pirlo, Eks Pelatih Inter Milan Bangga

Football5star.com, Indonesia – Andrea Pirlo akan menandai debutnya sebagai pelatih di Liga Champions dengan menghadapi mantan pelatihnya, Mircea Lucescu. Ya, Juventus akan melawan raksasa Ukraina, Dynamo Kiev, Rabu (21/10/2020) dinihari WIB.

Seperti yang sudah disinggung di atas, Andrea Pirlo adalah mantan anak asuh Mircea Lucescu. Kebersamaan mereka terjadi saat sama-sama masih berada di Brescia.

Sebagai seorang pemain, Pirlo ternyata sangat menghormati Lucescu. Bahkan ia tanpa ragu menyebut pelatih kawakan itu sebagai maestro. Sebutan ini pun membuat nakhoda Dynamo Kiev bangga.

fcinternews.it

“Saat masih bermain dia sangat dewasa, sama seperti sekarang. Saya ingat pergi ke Viareggio untuk menontong pertandingan dan saya pulang dengan mobil bersamanya. Kami berbicara selama dua jam. Saya sadar dia orang berkepala dingin,” ujar Lucescu di laman UEFA, Senin (19/10/2020).

“Dia memanggil saya dengan sebutan maestro. Itu membuat saya bangga. Saya harus berterima kasih kepadanya. Saya berharap dia memiliki karier yang hebat juga sebagai pelatih,” ia menambahkan.

Terkait laga Dynamo Kiev vs Juventus, pelatih asal Rumania tidak memasang target tinggi. Dia hanya mau anak asuhnya bermain tanpa rasa takut.

“Apa yang saya harapkan dari pemain saya adalah untuk pergi ke lapangan dengan percaya pada kemampuannya. Mereka harus bermain tanpa rasa takut, tanpa memikirkan pemain hebat di depan mereka,” tutup Mircea Lucescu.

Andrea PirloDynamo KievJuventusMircea Lucescu