Disebut Pengkhianat, Robert Moreno Serang Balik Luis Enrique

Football5Star.com, Indonesia – Heran, bingung, dan kecewa. Begitulah perasaan Robert Moreno saat melakukan konferensi pers pada Kamis (28/11/2019) dalam menanggapi tudingan miring dari Luis Enrique. Pasalnya, dia tak merasa sebagai pengkhianat atau sosok yang tak loyal seperti yang dituduhkan pelatih timnas Spanyol itu.

Robert Moreno yang menangani timnas Spanyol selama Luis Enrique absen guna mendampingi anaknya yang mengidap kanker hingga akhirnya mundur tak paham maksud tudingan miring yang diarahkan kepada dirinya. Atas dasar itu, dia merasa perlu membela diri.

“Saya tak mau mencela, tapi saya secara personal merasa diserang dan dilebeli sesuatu yang tidak benar. Pada puzzle ini, bagian saya hilang,” ucap Robert Moreno seperti dikutip Football5Star.com dari Foxsports. “Sembilan tahun lalu, saya mulai bekerja dengan Luis Enrique. Kami selalu mengikuti dia, selalu loyal, hingga dia mencapai timnas Spanyol.”

Hubungan baik Luis Enrique dengan Robert Moreno rusak karena jabatan pelatih timnas Spanyol.
elconfidencial.com

Lebih lanjut, pria yang meloloskan La Furia Roja ke putaran final Piala Eropa 2020 itu mengatakan, “Hingga hari ini, sejujurnya saya tak paham mengapa Luis Enrique tak lagi menginginkan saya bersama dia. Saya tak tahu karena dia tak menjelaskan itu dalam konferensi persnya.”

Robert Moreno lantas menangkis dua tudingan sang kolega. “Dia melabeli saya dengan dua kata yang buruk (tak loyal dan ambisius) dan tak sepantasnya dialamatkan kepada saya. Saya telah membuktikan selama saya bekerja dengan dia bahwa saya tidak seperti itu,” urai dia lagi.

Luis Enrique Tak Tahu Terima Kasih

Robert Moreno tak lupa melakukan serangan balik. Dia menilai Luis Enrique tak tahu terima kasih. Dalam pandangannya, dialah yang menjaga pintu timnas Spanyol tetap terbuka bagi eks pelatih Barcelona dan AS Roma itu.

“Tak ada yang tahu berapa lama dia absen. Namun, kami semua tahu, demi menjaga kesempatan dia kembali ke timnas, staf kami harus tetap di sana. Jadi, saya maju dan mengambil alih tim. Jika saya tak melakukan itu, dia tak akan jadi pelatih timnas (lagi) saat ini. Posisi itu akan diisi oleh pelatih lain,” ujar Robert Moreno.

Perselisihan antara Robert Moreno dan Luis Enrique bermula dari putusan RFEF selepas pertandingan terakhir Kualifikasi Piala Eropa 2020. Mereka memutuskan Enrique kembali ke timnas Spanyol. Dalam susunan tim kepelatihan baru, Moreno terdepak. Enrique lantas mengungkapkan tak sudi menampung seorang pengkhianat di timnya.

Comments
Loading...