Dikritik Rooney, Depay ‘Balas’ di Instagram

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Eks kapten Manchester United, Wayne Rooney, baru-baru ini mengkritik Memphis Depay. Rooney bercerita tentang kelakukan Depay yang mungkin membuatnya gagal di Setan Merah. Dalam sebuah wawancara, pemain DC United itu bercerita tentang kebiasaan Depay yang dinilainya berlebihan.

“Memphis? Dia masuk di laga tandang melawan Stoke City dan mengacaukan peluang gol. Setelahnya, Louis van Gaal menyuruhnya main di laga tim cadangan keesokan harinya. Saat itu saya bilang, ‘Dengar, ini akan sedikit sulit untukmu, jadi tidak perlu datang ke pertandingan dengan dandanan yang mencolok’. Dan keesokan harinya dia datang di laga tim cadangan mengendarai Rolls-Royce, mengenakan jaket kulit, dan topi koboi. Saya lalu berpikir, ‘apa tujuanmu?’,” ujar Rooney dikutip dari¬†The Sunday Times.

Merespons hal ini, Depay kemudian ‘membalas’ kritikan eks seniornya itu di Instagram.

Depay didatangkan Manchester United di tahun 2015. Di musim sebelumnya, dia tampil gemilang bersama PSV Eindhoven dan menjadi top skor Eredivisie serta membawa PSV menggondol titel juara liga. Kala itu, nilai transfernya menembus 40 juta paun dengan tambahan klausul yang membuatnya hampir seharga 50 juta paun.

Depay

Selama 18 bulan di Inggris, Depay memang terhitung gagal. Dari total 53 laga di semua ajang bersama Setan Merah, winger asal Belanda ini hanya sumbangkan 7 gol dan 6 asis. Di Januari 2017, Jose Mourinho kemudian melepasnya ke Olympique Lyon dengan nilai transfer senilai 25 juta euro yang dikabarkan juga disertai klausul pembelian kembali.

Bersama Lyon, pemilik 39 caps bersama timnas Belanda ini tampil brilian. Sejak debut pada 22 Januari 2017, total ia sudah bermain 74 laga di semua ajang bersama Les Gones dan sukses cetak 27 gol dan 26 asis. Musim ini saja, dari 5 laga awal Ligue 1, Depay sudah koleksi 1 gol dan 2 asis.

Comments
Loading...