Disinggung Izin Liga 1, Menpora Pun Tak Bisa Berbuat Banyak

Football5Star.com, Indonesia – Menpora Zainudin Amali pun tak bisa berbuat banyak soal izin keamanan lanjutan Liga 1. Dia mengaku tak bisa mengintervensi kepolisian karena memang pandemi Covid-19 di Indonesia belum juga surut.

PSSI dan PT LIB memang sudah sepakat Liga 1 2020 akan dilanjutkan Februari 2021. Mereka jua memutuskan kalau kompetisi musim ini akan bertitel Liga 1 2020-2021 karena lintas tahun akibat pandemi COVID-19 dan tak dapat izin keamanan.

Namun demikian, hingga kini PSSI dan PT LIB pun belum mendapatkan izin keamanan dari pihak polisi. Menpora pun mengaku tak bisa berbuat banyak, dan menggarisbawahi soal protokol kesehatan.

“Tentang kompetisi sepak bola memang ranahanya federasi PSSI dan pengelola kompetisi itu PT LIB. Namun pemerintah tetap memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan itu dengan protokol kesehatan ketat,” ungkap Menpora Zainudin Amali.

Disinggung Izin Liga 1, Menpora Pun Tak Bisa Berbuat Banyak Piala Dunia U-20, Kesempatan Pemain Timnas U-19 Dilirik Klub Elite Menpora: Saya Paham PSSI Minta Liga 1 Dilanjutkan Menpora Zainudin Amali Bereaksi Soal Invasi Pemain Muda Brasil Stadion GBT Menpora Zainudin Amali: Saya Dengar Shin Tae-yong Tolak Klub China Stadion Piala Dunia U-20 2021

“Tetapi Kemenpora memang tidak dalam wilayah dalam berikan izin keramaian, nah masalahnya sekarang pandemi masih cukup tinggi tentu ada pertimbangan dari pihak Kepolisian untuk memberikan izin keramaian. Bukan cuma untuk satu kegiatan, saya kira bukan cuma sepak bola saja, tapi kegiatan apa saja,” sambung dia.

Kalau masuk ke arah sana, Menpora menyebut pihaknya hanya bisa berikan rekomendasi. Tapi, keputusan terakhir soal Liga 1 tetap ada pada pihak polri yang punya kewenangan untuk memberikan izin keramaian.

“Kita tidak bisa intervensi, kita tidak bisa paksa karena ada pertimbangan-pertimbangan, Tapi kita berharap pandemi ini bisa berakhir maka kita bisa melihat lagi pertandingan,” pungkas Menpora.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More