Disinggung Soal Luis Suarez, Ronald Koeman Marah-Marah

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman tak suka saat disinggung soal Luis Suarez. Menurut Koeman, keputusan Barca melepas Suarez ke Atletico Madrid merupakan keputusan tepat.

Luis Suarez dilepas Barcelona ke Atletico Madrid pada musim panas lalu. Bergabung ke Atletico, striker asal Uruguay itu masih tetap tajam dan berbahaya di kotak penalti lawan. Buktinya, musim ini Suarez telah mencetak 11 gol untuk Atletico. Catatan gol yang turut membantu Atletico Madrid berada di puncak klasemen Liga Spanyol.

“Saya tidak suka menjawab pertanyaan-pertanyaan ini,” kata Koeman saat menggelar jumpa pers jelang pertandingan Barcelona vs Eibar, Minggu (24/1/2021).

“Dia pemain hebat, tapi kami memang sudah mengambil keputusan yang tepat untuk melepasnya ke Atletico Madrid. Jika Anda bertanya kepada saya setiap kali dia mencetak..,” ujar Koeman geram dan tak mau melanjutkan komentarnya.

Capaian Luis Suarez bersama Atletico Madrid memang bisa membuat gusar kubu Barca. Penyesalan tentu saja ada di diri Koeman yang menyetujui untuk melepas Suarez ke Atletico Madrid pada musim panas lalu.

Suarez sendiri di Atletico berada di kondisi yang sangat bahagia. Rumornya, Suarez dalam waktu dekat akan mendapat kenaikan gaji. Gaji Suarez saat ini ialah 14 juta euro atau setara Rp 240 miliar saat gabung ke Atletico Madrid pada awal musim 2020-2021.

Namun berdasarkan klausul kontrak, pihak Atletico akan memberikan kenaikan gaji kepada Suarez jika eks pemain Liverpool itu bisa mencetak 15 gol. Artinya, Suarez tinggal membutuhkan 4 gol lagi untuk mendapat kenaikan gaji.

Atletico MadridBarcelonaLiga SpanyolLuis SuarezRonald Koeman