Disinggung Timnas Indonesia dan Shin Tae-yong, Indra Sjafri Irit Bicara

Football5Star.com, Indonesia – Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri, irit bicara saat disinggung soal Timnas Indonesia dan Shin Tae-yong. Dia hanya bilang kalau semuanya tinggal tunggu waktu saja.

Saat ini memang persiapan Timnas U-19 Indonesia dan senior masih belum ada kepastian. Shin sendiri jua belum jua menampakkan batang hidungnya di Indonesia meski awalnya disebut-sebut akan datang awal Juli.

Indra Sjafri saat ditemui awak media tak mau banyak berkomentar soal rencana ke depan Timnas Indonesia. Padahal dalam beberapa bulan ke depan akan ada banyak agenda buat Timnas U-19 maupun senior.

“Tunggu, kami mantapkan rencananya. Setelah itu kami proses. Insya Allah (saat ditanya soal mengumpulkan timnas senior bulan ini,” ujar Indra Sjafri.

Shin Tae-yong Bahas Ratu Tisha Dipecat dan Sindir Indra Sjafri Football5Star.com - Indonesia, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membahas pemecatan Ratu Tisha oleh PSSI dan jua menyindir Indra Sjafri. Hal itu saat dia diwawancarai oleh salah satu media di Korea Selatan. Seperti diketahui, PSSI memang memecat Ratu Tisha beberapa waktu lalu usai disindir dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan Komisi X DPR RI. Hal ini memang sempat menjadi perbincangan publik. "Pejabat dan pengambil kebijakan Asosiasi Sepak Bola Indonesia sering berubah. Sekretaris Jenderal (Ratu) Tisha yang populer di kalangan penggemar karena kemampuannya, tiba-tiba dipecat pada bulan April," ungkap Shin Tae-yong kepada Joins. Dia jua menyindir soal Indra Sjafri. Hubungan Shin Tae-yong dan Indra Sjafri memang meregang beberapa waktu lalu. Hal itu setelah Timnas U-19 Indonesia usai menjalani pemusatan latihan di Thailand. Indra sendiri sudah tak lagi menjabat sebagai asisten Tae-yong dan kini duduk sebagai Direktur Teknik PSSI. "PSSI senang menerima pelatih lokal. Namun, setelah pelatihan di Thailand, pelatih lokal pulang tanpa sambutan dari bandara. Keesokan harinya, ketika saya mengakui kesalahan saya di pertemuan itu, saya mencoba menerimanya," papar dia. Shin Tae-yong tak menampik sempat ada masalah dengan Indra Sjafri. Tetapi, ketika kembali ke Indonesia dia sudah menemui eks pelatih Timnas U-19 Indonesia itu. Namun, dia malah jadi disalahkan. "Dia bertanya kepada saya apa yang saya lakukan salah. Seorang kepala asosiasi sepak bola dari seorang perwira polisi berpangkat tinggi meminta saya untuk menelepon (Indra Sjafri). Sang pelatih meninggalkan kantor dua bulan kemudian dan menjadi Direktur Teknis dari Asosiasi Sepak Bola," papar Tae-yong.

Ketika disinggung soal Shin Tae-yong, Indra jua tak mau banyak bicara. Dia bilang intinya saat ini PSSI sudah menerima roadmap dari pelatih asal Korea Selatan.

“(Soal kepulangan Shin) Ya enggak tahu, nanti tunggu saja. (Roadmap sudah diterima atau belum) sudah-sudah. Tunggu saja,” tutup Indra Sjafri.

Shin Tae-yong Diharap Segera Datang

Sebelumnya, Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, buka suara soal Shin Tae-yong yang belum jua datang. Dia berharap ang pelatih datag setidaknya pada pekan depan atau minggu kedua Juli.

“Tadinya minggu ini. Minggu pertama, paling telat minggu kedua. Saya akan tetap minta Shin Tae-yong ke Indonesia untuk melihat anak-anak terlebih dahulu, kemudian dikumpulkan lalu dikerucutkan,” kata Iriawan kepada awak media.

Iwan Bule dan Shin Tae-yong akan melakukan pembicaraan empat mata

Sebenarnya, eks Kapolda Metro Jaya dan Jawa Barat itu tak masalah Timnas U-19 diboyong ke Korsel. Tapi, setelah menghubungi aparat terkait di sana, Timnas U-19 Indonesia harus menjalani karantina terlebih dahulu dan tentunya memakan waktu banyak.

“Nanti kalau ke Korea dibawa sama dia langsung. Di sana 14 hari nanti karantina, berarti ada waktu cukup terbuang. Kalau dia ke sini, datang di SWAB tes satu hari sudah bisa melatih jadi waktunya tidak sayang dan tidak terbuang dengan sia-sia,” pungkas pria yang jua pernah menjabat sebagai Sekretaris Lemhanas itu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More