Disingkirkan Kamboja, Begini Komentar Pelatih Malaysia

Football5Star.com, Indonesia – Kegagalan timnas U-23 Malaysia lolos ke semifinal SEA Games 2019 karena kalah dari Kamboja, Rabu (4/12/2019), disikapi secara jantan oleh Ong Kim Swee. Pelatih timnas Malaysia itu mengakui keunggulan lawan dan keteledoran anak-anak asuhnya.

“Selamat kepada Kamboja. Kami telah berusaha, tapi gagal meraih kemenangan. Malaysia tak dapat memanfaatkan peluang-peluang yang didapat dan harus membayar mahal. Para pemain saya tak belajar dari kesalahan yang dibuat pada pertandingan-pertandingan sebelumnya,” kata Ong Kim Swee seperti dikutip Football5Star.com dari Zing.vn.

Timnas U-23 Malaysia gagal lolos ke semifinal SEA Games 2019 karena kalah 1-3 dari timnas U-23 Kamboja.
zing.vn

Lebih jauh, pelatih berumur 48 tahun itu menyampaikan satu hal. Menurut dia, geliat Kamboja menunjukkan tak ada lagi tim favorit di Asia Tenggara. Kekuatan sepak bola semua negara ASEAN sudah merata.

“Dapat dilihat bahwa level tim-tim di Asia Tenggara tak lagi berbeda saat ini,” urai Ong Kim Swee. “Lihat saja laga-laga Kamboja sejak awal turnamen (SEA Games 2019). Sekarang ini, tidak mudah mengalahkan tim-tim seperti mereka (yang dulu dianggap remeh).”

Bagi timnas U-23 Malaysia, kegagalan lolos ke semifinal SEA Games 2019 adalah pukulan tersendiri. Dua tahun lalu, musuh bebuyutan timnas U-23 Indonesia itu adalah peraih medali perak. Sementara itu, bagi timnas U-23 Kamboja, ini merupakan kesuksesan pertama lolos dari fase grup.

Mengenai hal tersebut, Ong Kim Swee berharap anak-anak asuhnya mampu memetik pelajaran. “Seperti saya katakan dalam konferensi pers, hal terpenting bagi kami adalah mampu bangkit setelah terjatuh. Saya berharap para pemain lebih kuat lagi pada masa yang akan datang,” ujar dia lagi.

Comments
Loading...