Diskors FA, Musim Dele Alli Habis

Tottenham Hotspur tak bisa memakai jasa Dele Alli di sisa tiga pertandingan musim ini. Pasalnya Alli dijatuhi skorsing tiga pertandingan oleh FA akibat memukul pemain West Bromwich Albion Claudio Yacob.

Insiden itu terjadi pada laga kandang Spurs kontra WBA di White Hart Lane, Selasa (26/4/2016) dinihari WIB kemarin yang berakhir 1-1.

Alli dan Yacob terlibat duel tanpa bola di kotak penalti. Mungkin kesal dengan Yacob yang terus menjaganya selama pertandingan, Alli lantas melayangkan kepala tangannya ke perut Yacob. Tak cuma sekali, tapi Alli melakukannya dua kali.

Alli memang lolos dari hukuman wasit saat itu, namun dia tidak bisa mengelak dari investigasi yang dilakukan FA lewat video pertandingan. Alhasil vonis bersalah pun dijatuhkan kepada pemain 20 tahun itu.

Tak membantah, Alli pun menerima dakwaan FA tersebut dan diputuskan untuknya harus menjalani skorsing tiga pertandingan. Itu artinya Alli harus menuntaskan musim 2015-216 lebih cepat karena bakal absen saat Spurs menghadapi Chelsea (tandang), Southampton (kandang), dan Newcastle United (tandang).

Ini tentu jadi pukulan telak untuk Spurs yang masih menjaga harapan jadi juara meski kini ada di posisi kedua dan berjarak tujuh poin dari Leicester City.

Belum lagi Alli akan tercoreng namanya mengingat dia baru saja terpilih sebagai pemain muda terbaik Liga Inggris versi Asosiasi Pesepakbola Profesional, AFP,. Alli tampil impresif dengan torehan 10 gol dan 9 assist. Demikian dikutip Soccerway.

Comments
Loading...