Ditahan Badak Lampung, Pelatih Persib Salahkan Wasit

Football5star.com – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menyalahkan wasit saat anak asuhnya ditahan 1-1 oleh tuan rumah Badak Lampung FC di Stadion Sumpah Pemuda, Minggu (25/8/2019). Menurutnya, keputusan wasit Fariq Hitaba yang sempat menghentikan laga bikin konsentrasi pemainnya buyar.

Maung Bandung -julukan Persib- harus kembali gagal meraih kemenangan tujuh laga beruntun. Mereka sempat tertinggal lewat gol Hariyanto Panto sebelum Ghozali Siregar menyelamatkan dari kekalahan.

Dalam pertandingan itu, Fariq memang sempat menghentikan laga dua kali. Kondisi itu dilakukan sang pengadil karena terdengar nyanyian rasialis di dalam stadion dari para penonton. Namun, hal itu membuat Robert agak kesal.

Persib Bandung - Badak Lampung - Robert Alberts - @persib_official 2
persib.co.id

“Di babak kedua kami mempunyai peluang bagus yang seharusnya bisa lebih dari satu gol. Saya pikir pertandingan seharusnya bukan mendapat 5 menit waktu tambahan tapi seharusnya bisa 10 menit,” bilang Robert usai laga.

Menurutnya, saat itu para pemain Persib dalam kondisi yang sudah nyetel dengan pertandingan. Namun, berhentinya laga konsentrasi penggawanya buyar.

“Jadi kami sedikit terkejut karena tidak bisa langsung memulai lagi laga ketika skor menjadi 1-1 dan itu saya pikir kesalahan teknis dari pihak yang seharusnya mengurus pertandingan,” pungkas dia.

Hasil itu, membuat Persib duduk di urutan ke-12 klasemen sementara. Mereka cuma mengantongi 16 poin dari 16 pertandingan hasil tiga kemenangan, tujuh imbang, dan enam kekalahan.

Comments
Loading...