Ditahan Bologna 0-0, Rentetan Rekor Kemenangan Juve Terhenti

Juventus gagal meneruskan laju kemenangan saat melawat ke markas Bologna di lanjutan Liga Italia akhir pekan ini. Bianconeri bermain seri tanpa gol saat berhadapan dengan Rossoblu.

Di pertandingan yang berlangsung di Renato Della`Ara, Sabtu (20/2) dini hari WIB, Juve melakukan perubahan starter di lini depan, Simone Zaza menjadi pemain inti, sementara Paulo Dybala menjadi cadangan.

Saat babak pertama, Juve mendapatkan peluang pertama di menit kesembilan. Sundulan kepala Patrice Evra memanfaatkan satu sepak pojok masih melenceng.

Semenit kemudian, Bologna bisa membalas. Tendangan jarak jauh Saphir Taider dari sisi sayap kiri juga melenceng.

Pertahanan solid Bologna begitu sulit ditembus oleh Juve. The Old Lady mampu mencatatkan empat percobaan lagi, tapi tak ada yang bisa tepat sasaran. Upaya Claudio Marchisio di menit ke-15 dan ke-16, serta Paul Pogba di menit ke-30 masih bisa diblok barisan belakang Bologna.

Sementara itu, Bologna yang tak mampu merangsek masuk ke kotak penalti Juve melepaskan sepakan-sepakan jarak jauh. Sekali diantaranya tepat sasaran, yang dilepaskan Mattia Destro di menit 21.

Di babak kedua, Juve masih belum mampu membongkar pertahanan ketat tim besutan Roberto Donadoni. Juve cuma mencatatkan lima kali peluang tambahan. Peluang terbaik didapat pada menit ke-84. Sepakan Pogba dari sisi kiri kotak penalti Bologna masi menyamping.

Keputusan Massimiliano Allegri untuk memasukkan Paulo Dybala di menit ke-68 juga tak membuahkan hasil. Top skorer Bianconeri itu tak memberi kontribusi banyak dengan catatan satu sepakan yang diblok.

Sementara itu, strategi serangan balik yang diterapkan Bologna juga tak sukses. Peluang terbaik yang dimiliki Emanuele Giaccherini di menit ke-85 juga masih menyamping. Tak ada gol tercipta sampai laga usai, Juve dan Bologna harus puas berbagi angka.

Dengan hasil ini, maka rentetan kemenangan Juve terhenti di angka 15. Juve saat ini ada di posisi pertama klasemen dengan koleksi 58 poin. Mereka unggul dua angka dari Napoli di posisi kedua. Sementara itu, Bologna ada di posisi sembilan dengan catatan 34 angka.

Susunan Pemain

Bologna: Mirante; Mbaye, Maietta, Gastaldello, Masina (Constant 73); Donsah, Diawara, Taider (Brienza 81); Rizzo (Mounier 65), Destro, Giaccherini

Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Barzagli, Bonucci, Evra; Sturaro, Marchisio, Pogba; Pereyra (Cuadrado 46); Zaza (Dybala 68), Morata

BolognaBologna vs JuventusJuventus