Ditahan Eibar, Ronald Koeman Mulai Pesimistis Barcelona Juara LaLiga

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, sudah mulai tidak percaya diri soal peluang juara liga timnya setelah ditahan imbang Eibar 1-1. Koeman mengaku bahwa dia berpikir realistis soal hal ini.

Barcelona ditahan imbang di kandang sendiri melawan Eibar, 1-1 (30/12/20). Hasil itu membuat mereka memiliki jarak 7 poin dengan Atletico Madrid di puncak klasemen dan Atletico memiliki 2 laga lebih sedikit. Karena fakta itu, Koeman mengatakan bahwa peluang juara Barcelona semakin rumit.

“Jika saya realistis, memenangkan La Liga akan sangat rumit. Tidak ada yang tidak mungkin, tetapi Anda harus mengenali jarak. Atletico menurut saya sangat bagus, sangat kuat. Mereka tidak kebobolan banyak gol,” ucap Koeman seperti dilansir Football5Star.com dari Football Espana.

Barcelona vs Eibar Tanpa Messi, Blaugrana Tertahan di Camp Nou
@fcbarcelona

Koeman melanjutkan, “Kami pantas menang, kami melakukan apa yang harus kami lakukan. Mereka hanya memiliki satu tembakan ke gawang. Kami menciptakan peluang tetapi kami tidak mencetak gol penalti dan kami membuat kesalahan di pertahanan.”

Barcelona harus bermain tanpa Lionel Messi yang menderita cedera. Koeman mengakui bahwa dirinya kehilangan sosok Messi di lapangan.

“Saya tidak ingin mengatakan kami kekurangan pemain berpengalaman. Tim sedang dalam masa transisi, dan ada juga yang cedera. Hari ini ada lima atau enam pemain muda di tim tapi juga ada banyak pengalaman,” kata Koeman.

Ronald Koeman melanjutkan, “Kami kekurangan Leo, yang merupakan different maker, tetapi perasaannya adalah kami tidak mengerti bagaimana mungkin kami tidak menang. Kami menciptakan banyak peluang, gagal mengeksekusi penalti dan memberikan gol, yang merupakan satu-satunya tembakan ke gawang mereka.”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More