Ditahan Freiburg, Dortmund Gagal Tembus 4 Besar

Football5star.com, Indonesia – Borussia Dortmund bermain imbang 2-2 dengan tim tamu, Freiburg, pada partai lanjutan Bundesliga di Signal Iduna Park, Sabtu (27/1/2018) malam WIB.

Hasil ini membuat Borussia Dortmund gagal menggusur RB Leipzlig yang juga ditahan Hamburg SV, dari posisi keempat. Kini, mereka menempati posisi kelima dengan raihan 31 poin dari 20 pertandingan.

Borussia Dortmund sebenarnya sempat unggul terlebih dahulu pada menit kesembilan. Shinji Kagawa melakukan tembakan akrobatik untuk menyambut bola hasil kemelut di depan gawang.

Namun, Nils Petersen muncul sebagai antagonis untuk tim tuan rumah. Dia menyamakan kedudukan dengan tembakannya pada menit ke-21, kemudian membuat Freiburg berbalik unggul dengan memanfaatkan kesalahan Nuri Sahin pada menit ke-68.

Untung Borussia Dortmund punya Jeremy Toljan. Bek kanan asal Jerman itu melepaskan tembakan keras ke pojok bawah gawang setelah menunggul bola hasil sapuan Manuel Gulde. Lesakan Toljan sekaligus membuat laga berakhir dengan skor imbang.

Hasil ini sekaligus membuat Borussia Dortmund belum keluar dari tren minor. Mereka selalu gagal meraih kemenangan dalam dua partai terakhir Bundesliga.

Susunan pemain

Borussia Dortmund XI (4-3-3): Burki; Piszczek, Sokratis, Toprak, Toljan; Castro, Sahin, Kagawa; Pulisic, Aubameyang, Sancho.

Freiburg XI (3-4-3): Gikiewicz; Soyuncu, Gulde, Kempf; Kubler, Koch, Abrashi, Gunter; Holer, Petersen, Haberer.

Comments
Loading...