Ditahan Imbang Burnley, Spurs Belum Pernah Menang di Kandang

Football5star.com, Indonesia – Tottenham Hotspur gagal meraih kemenangan pertama di kandang sementara mereka, Stadion Wembley musim ini. Bermain dihadapan pendukungnya sendiri, Minggu (27/8/2017), anak asuhan Mauricio Pochettino harus puas bermain imbang 1-1 atas tamunya Burnley.

Pada babak pertama, Spurs langsung mengambil inisiatif serangan. Namun, Burnley yang menggalang lini pertahanan yang solid, membuat tuan rumah sulit menembusnya. Peluang kemudian didapatkan oleh Harry Kane pada menit ke-15. Memanfaatkan umpan dari tendangan bebas Ben Davies, Kane gagal menyundul bola dan memasukkannya ke dalam gawang.

Gol yang ditunggu-tunggu baru tiba pada babak kedua. Gelandang andalan Spurs, Dele Alli, berhasil mencetak gol ketika pertandingan baru berjalan empat menit. Dele Alli berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan yang dijaga oleh Tom Heaton. Gol tersebut merupakan gol keduanya musim ini.

Setelah terjadinya gol tersebut, kedua tim saling melancarkan serangan untuk mendapatkan gol. Namun, petaka justru datang bagi The Lilywhites. Alih-alih ingin menambah keunggulan, mereka malah kebobolan pada menit ke-90+1 oleh pemain Burnley, Chris Wood.

Gol tersebut ia sarangkan melalui skema serangan balik dan berkat umpan dari Robert Brady. Skor sama kuat 1-1, kemudian bertahan hingga wasit meniupkan tanda pertandingan berakhir.

Hasil ini membuat Spurs harus puas berada pada posisi ke-9 klasemen Liga Inggris dengan raihan 4 poin. sedangkan dibawah mereka ada Burnley yang juga meraih 4 poin.

 

Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur: Lloris, Trippier, Alderweireld, Vertonghen, Davies, Dier, Dembele (Sanchez 90+3), Eriksen (Winks 88’), Son (Sissoko 70’), Dele, Kane.

Pelatih: Mauricio Pochettino

Burnley: Heaton, Lowton, Tarkowski, Mee, Ward, Guomundsson (Wood 57’), Cork, Arfield, Defour, (Westwood 81’) Brady, Vokes (Barnes 57’).

Pelatih: Sean Dyche

Kartu Kuning: –

Kartu Merah: –

 

Dele AlliHarry KaneLiga InggrisMauricio PochettinoTottenham Hotspur vs Burnley