Ditahan Imbang Lille, Blanc Lebih Utamakan Kebugaran Pemain

Pelatih Paris Saint-Germain, Laurent Blanc, memilih untuk tidak bereaksi berlebihan usai timnya hanya bermain imbang tanpa gol lawan Lille di Parc des Princes, Sabtu (13/2) malam lalu.

Di laga tersebut, Blanc memutuskan untuk menyimpan sejumlah pemain penting seperti Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva sebagai persiapan menghadapi Chelsea di leg pertama babak 16-besar Liga Champions yang akan berlangsung pada Rabu (17/2) mendatang.

Meski demikian skuat PSG yang diturunkan tetap memiliki kualitas lantaran masih terdapat sejumlah nama tenar seperti Angel Di Maria, Edinson Cavani, dan David Luiz.

Dalam hasil seri tanpa gol ini, Cavani memiliki dua peluang emas namun keduanya gagal berujung gol.

Meski gagal mendapatkan tambahan tiga angka, Blanc memilih untuk tidak memperkeruh suasana tim dengan menyudutkan Cavani usai laga tersebut.

“Bukan hanya seorang pemain saja yang gagal memanfaatkan kesempatan untuk mencetak gol di laga ini. Kami memiliki 5-6 peluang emas di laga ini. Secara keseluruhan, ini adalah laga yang sulit namun saya puas lantaran kami sudah bermain maksimal,” sebut Blanc, dilansir FourFourTwo.

Dibanding menyudutkan pemainnya, Blanc lebih memilih memuji penampilan Lille yang dianggapnya sangat solid.

“Lille bermain sangat baik dan mereka begitu bertenaga. Bila mereka terus bermain seperti saat menghadapi kami, maka mereka tak akan banyak kehilangan angka di liga ini,” kata Blanc.

Tak hanya itu, Blanc juga menyoroti berakhirnya laga imbang ini tanpa ada tambahan pemain cedera dalam skuatnya.

“Kami berhasil mengakhiri laga tanpa adanya pemain yang cedera. Saya sudah tahu siapa yang akan saya turunkan dalam duel lawan Chelsea nanti namun masih banyak hal yang bisa terjadi dalam sesi latihan di beberapa hari mendatang.”

Comments
Loading...