Ditahan Imbang Liverpool, Wenger Mulai Khawatir

Sebuah gol di menit akhir oleh Joe Allen membuat Liverpool berhasil meraih satu poin dari laga lanjutan Premier League melawan Arsenal yang berakhir dengan skor 3-3. Manajer Arsene Wenger berharap hasil ini tidak akan mempengaruhi posisi Arsenal hingga akhir musim nanti.

Wenger menyatakan bahwa dia takut jika hasil imbang 3-3 atas Liverpool akan mempengaruhi performa tim dan membuat mereka turun takhta serta kehilangan peluang meraih gelar juara Premier League musim ini.

The Gunners sebenarnya hampir saja memenangi laga. Sudah unggul 3-2 hingga memasuki detik akhir pertandingan, namun mereka akhirnya harus merelakan tiga poin terlepas, setelah Joe Allen berhasil membobol gawang Petr Cech.

Arsenal memang masih berada di peringkat teratas Premier League, namun mereka kini memiliki poin yang sama dengan Leicester City yang berhasil menang atas Tottenham Hotspur 1-0. Kini Arsenal hanya unggul selisih gol dari Leicester.

Wenger berharap agar hasil ini tidak menjadi trauma bagi timnya demi menjaga asa kembali meraih gelar juara Premier League. Arsenal terakhir kali meraih gelar Premier League pada tahun 2004 yang lalu.

“Saya putus asa dengan hasil ini, namun tidak terlalu kecewa dengan permainan di lapangan. Kami telah menunjukkan karakter juara dengan mengejar ketertinggalan menjadi 3-2,” paparnya, seperti dilansir dari Goal.

“Rasa putus asa hadir dari fakta bahwa dengan kondisi skor 3-2, kami masih memiliki tiga peluang lain yang semestinya membuat kami meraih satu dua gol lagi, dan kami membuat keputusan buruk yang menghukum kami di akhir laga,” imbuh mantan Pelatih Nagoya Grampus Eight Jepang ini.

“Kami menampilkan permainan yang baik, namun tetap saja hasil imbang ini mengecewakan. Semoga saja kami tidak terus bermain seperti ini, dan membuat  peluang kami menjadi juara menjadi berkurang. Ini masih imbang, dan saya yakin kami masih bisa bermain semakin baik lagi,” jelas Wenger.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More