Ditahan Imbang Oleh Stoke, Arsenal Kembali Ke Puncak Klasemen

Arsenal kembali ke puncak klasemen Premier League meski hanya bermain imbang tanpa gol saat bertandang ke markas Stoke City, Minggu (17/1) malam. Akan tetapi, hasil imbang ini membuat persaingan di papan atas klasemen kembali ketat.

Tambahan satu poin membuat Arsenal mengoleksi 44 poin, sama halnya dengan Leicester City. Namun The Gunners berhak ada di atas lantaran memiliki selisih gol yang lebih baik.

Meski kembali ke puncak klasemen, Arsenal kini hanya berjarak satu angka dengan Manchester City yang ada di peringkat ketiga.

Tidak hanya itu, Arsenal pun hanya berjarak empat poin dari Tottenham Hotspur yang ada di peringkat keempat. Situasi ini membuat persaingan di Premier League makin ketat di pekan-pekan mendatang.

Bagi Arsenal, catatan mereka di Premier League pada awal tahun 2016 kurang mengesankan. Mereka hanya meraih lima poin dari tiga laga sehingga posisi mereka kini kembali ditempel ketat oleh rival-rivalnya.

Ketiadaan Mesut Oezil di laga ini berpengaruh besar pada kreativitas Arsenal. Skuat asuhan Arsene Wenger ini kesulitan mencari cara untuk membongkar pertahanan Stoke.

The Potters bahkan berkali-kali menghadirkan ancaman bagi Arsenal selama 90 menit laga berlangsung. Di menit-menit akhir, publik Britannia Stadium nyaris bersorak bila saja Aaron Ramsey dan Petr Cech tak sigap menghalau bola keluar dari gawang.

Bagi Stoke, hasil ini membuat mereka tetap bertahan di peringkat ketujuh dengan koleksi 33 angka, beda dua poin dari West Ham yang duduk satu strip di atas mereka.

Susunan Pemain

Stoke City: Butland; Johnson, Shawcross, Wollscheid, Pieters; Whelan, Afellay (Van Ginkel 88’); Walters, Bojan (Diouf 64’), Arnautovic (Adam 87’); Joselu.

Arsenal: Cech; Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Ramsey, Flamini; Walcott (Iwobi 72’), Oxlade-Chamberlain (Chambers 91’), Campbell; Giroud.

Comments
Loading...