Ditahan Juru Kunci, Mauricio Pochettino Tetap Bersyukur

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, enggan menyesali satu poin yang didapat timnya ketika menjamu Watford pada Sabtu (19/10) lalu. Menurutnya, hasil tersebut sudah berhasil meningkatkan kepercayaan diri dari anak asuhnya.

Saat ini, skuat Tottenham memang memiliki kepercayaan diri yang cukup rendah. Hal tersebut disebabkan oleh kekalahan memalukan ketika menjamu Bayern Munich dan melawat ke markas Brighton & Hove Albion beberapa waktu lalu.

“Setelah kekalahan dari Bayern Munich, kepercayaan diri kami memang hancur. Pada pertandingan melawan Brighton, kami kebobolan di menit-menit awal dan harus kehilangan kapten yang membuat kepercayaan diri kami semakin rendah,” ujar Mauricio Pochettino dikutip dari laman Football London.

Tottenham Hotspur - Mauricio Pochettino - Watford - BBC
BBC

“Sekarang, kami sudah mengambil langkah kecil dan harus tetap kuat. Kami hanya mengalami masalah normal di dunia sepak bola dan akan bisa segera menyelesaikannya. Kami harus tetap solid dan kembali menunjukkan penampilan terbaik secepat mungkin,” sambung Pochettino menambahkan.

Pochettino pun sudah melihat adanya perubahan mental dari anak asuhnya pada partai melawan Watford. Menurutnya, Harry Kane cs berhasil menunjukkan karakter yang sangat kuat meskipun sempat tertinggal dari Watford di menit-menit awal.

“Kami tentunya sangat bersyukur bisa meraih satu poin. Di pertandingan tadi, para pemain menunjukkan semangat yang sangat tinggi dan karakter yang kuat. Bagi saya, karakter kuat adalah hal utama yang kami butuhakn untuk keluar dari situasi sulit,” tandas Pochettino.

Comments
Loading...