Akhir Antiklimaks Inter Milan di Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Inter Milan gagal lolos dari fase grup Liga Champions setelah hanya mampu bermain imbang melawan PSV Eindhoven, Rabu (12/12). Bertanding di Giuseppe Meazza, kedua tim bermain sama kuat 1-1.

Hirving Lozano membuka keunggulan PSV ketika pertandingan berjalan 13 menit. Pemain asal Meksiko tersebut sukses menaklukan Samir Handanovic dengan sundulannya usai menerima umpan matang dari Steven Bergwijn.

Dua menit berselang, Luuk de Jong hampir menambah keunggulan tim tamu usai berhasil merangsek masuk ke kotak penalti. Namun, kali ini Handanovic berhasil menghalau bola yang mengarah ke gawangnya.

Inter - PSV Eindhoven - Liga Champions - Football5star
gettyimages

Matteo Politano sempat mengancam gawang tim tamu yang dikawal Jeroen Zoet. Akan tetapi usahanya masih bisa diamankan barisan belakang tim asuhan Mark van Bommel. Hingga jeda, keunggulan satu gol tetap bertahan untuk PSV.

Usaha Inter akhirnya berbuah manis pada menit ke-73. Mauro Icardi melepaskan sundulan ke tiang jauh yang kali ini tidak mampu dihalau Zoet. Politano punya peran dengan kiriman umpannya ke suami Wanda Nara tersebut.

Dengan demikian, Icardi menorehkan catatan istimewa dalam sejarah klub. Ia adalah pemain Nerazurri pertama yang mencetak tiga gol dari tiga penampilan awalnya untuk klub.

Hingga akhir pertandingan, kedudukan 1-1 tidak berubah untuk kedua tim. Dengan hasil ini, Nerazurri pun gagal melangkah ke babak 16 besar usai kalah selisih gol dari Tottenham Hotspur yang pada pertandingan lain bermain imbang melawan Barcelona.

Hasil ini menjadi akhir yang antiklimaks bagi tim sekota AC Milan tersebut. Padahal, optimisme melangkah lebih jauh sempat tersirat usai berhasil melibas Tottenham Hotspur pada laga perdana.

Susunan Pemain

Inter Milan (4-3-3): Samir Handanovic, Danilo D’Ambrosio, Stefan de Vrij, Milan Skriniar, Kwadwo Asamoah, Marcelo Brozović, Antonio Candreva, Borja Valero, Ivan Perišić, Matteo Politano, Mauro Icardi.
Pelatih: Luciano Spalletti

PSV Eindhoven (4-2-3-1): Jeroen Zoet, Nick Viergever, Trent Sainsbury, Angeliño, Denzel Dumfries, Jorrit Hendrix, Pablo Rosario, Erick Gutiérrez, Hirving Lozano, Steven Bergwijn, Luuk de Jong.
Pelatih: Mark van Bommel

Comments
Loading...