Ditahan Sampdoria, Di Francesco Soroti Kepemimpinan Wasit

Football5Star.com, Indonesia – AS Roma lagi-lagi gagal meraih angka penuh setelah ditahan imbang Sampdoria di Luigi Ferraris, Kamis (25/1/2018) diniihari WIB. Tak terima dengan hasil yang diraih timnya, Eusebio Di Francesco pun tampak berang dan menyoroti kepemimpinan wasit Daniele Orsato.

Di Francesco tak terima tim tuan rumah dihadiahi penalti oleh sang pengadil di babak pertama. Sedangkan pelanggaran yang diterima Kevin Strootman tidak digubris wasit.

Menurut mantan pelatih Sassuolo ini, Orsato sudah membuat keputusan keliru pada dua insiden tersebut. “Hasil ini tidak adil, terutama ketika pertandingan berada pada situasi pelanggaran. Saya tidak ingin membagikan keputusan tertentu, tapi wasit seharusnya lebih jeli lagi,” kata Di Francesco kepada Mediaset Premium, Kamis (25/1/2018).

@OfficialASRoma

Il Lupi nyaris kalah dari Sampdoria karena kedudukan masih bertahan 1-0 hingga masa injury time. Beruntung mereka memiliki Edin Dzeko yang mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Keberhasilan Dzeko, ditambah dengan performa apik pemain muda, Mirko Antonucci, membuat Di Francesco bahagia. Kendati striker andalannya itu terus dikaitkan dengan kepindahan ke Chelsea, ia berjanji akan terus menurunkan Dzeko.

“Roma harus bisa mencetak gol lebih banyak dari ini karena bermain baik sejak awal. Namun, kami baru bisa memperbaiki hasil jelang laga usai dan itu berkat Dzeko dan Antonucci. Meskipun konsentrasinya terganggu dengan kabar lain, ia tetap memberikan yang terbaik untuk tim. Sedangkan Antonucci mulai menunjukkan kelasnya di usia yang masih sangat muda,” ia menuturkan.