Ditahan Seri Villarreal, Atletico Semakin Tertinggal Dari Barcelona

Selisih poin antara Atletico Madrid dengan Barcelona yang ada di puncak klasemen sementara Divisi Primera semakin lebar. Seri 0-0 dengan Villarreal di Stadion Vicente Calderon pada Senin (22/2), Los Colchoneros kini tertinggal delapan poin dari El Barca.

Dalam laga pekan ke-25 Divisi Primera itu, Atletico menduetkan Antonie Griezmann dan Fernando Torres di lini depan. Pemain andalan lain seperti Koke juga dimainkan. Namun, mereka gagal menciptakan satu gol pun.

Padahal, sepanjang laga, Los Colchoneros mendominasi pertandingan. ESPN FC mencatat mereka menguasai bola sebanyak 60 persen. Selain itu, Griezmann dkk juga melepaskan 12 tembakan ke arah gawang.

Akan tetapi, pertahanan Villarreal memang solid. Atletico baru membuat peluang pertama pada akhir babak pertama lewat Griezmann. Pada babak kedua, giliran gelandang Angel Correa yang mencoba melalukan lob untuk mengelabui kiper Alphonse Areola yang bisa menggagalkannya. Correa pula yang mengirim umpan yang gagal diselesaikan Torres menjadi gol.

Sebaliknya, The Yellow Submarine ganti melancarkan serangan balik cepat. Aksi Cedric Makambu nyaris membuat jala gawang tuan rumah bergetar. Namun, sama seperti sebelumnya, Makambu juga gagal memanfaatkan umpan silang Denis Suarez menjadi gol.

Hasil imbang membuat Atletico tertahan di peringkat kedua klasemen sementara Divisi Primera dengan 55 poin. Sementara itu, Villarreal ada di peringkat keempat dengan 49 poin.
Susunan Pemain
Atletico Madrid: Oblak; Godin, Savic, Luis, Juanfran; Koke, Gabi, Correa (Vietto 69), Saul Niguez (Kranevitter 81); Torres Griezmann (Oliver 62)
Villarreal: Areola; Gaspar, Bonera, Ruiz, Bailly; Pina, Castillejo (Suarez 68), Bruno, Rukavina; Soldado (Adrian 64), Bakambu (Baptistao 82)

Comments
Loading...