Ditaksir Banyak Klub Besar, Quincy Promes Justru Pulang ke Ajax

Football5star.com, Indonesia – Bintang asal Belanda, Quincy Promes, resmi kembali mengenakan seragam Ajax Amsterdam musim depan. Ia didatangkan raksasa Belanda itu dari Sevilla dengan banderol 16 juta euro.

Kembalinya Quincy Promes ke Ajax memang sangat mengejutkan. Pasalnya ia selama ini kerap dikaitkan dengan klub-klub besar Eropa seperti Arsenal, Lazio, Manchester United, dan Liverpool. Tapi ibu kota Belanda sepertinya punya daya pikat yang tidak bisa ditolak sang pemain.

“Saya mengawali karier di sini, lalu pindah memulai perjalanan karier ke beberapa tempat. Sekarang saya pulang ke Amsterdam untuk membuat klub ini bangga. Saya ingin memberikan apa yang saya bisa, saya akan bertarung untuk kota ini dan semua fan,” kata Promes seperti dilansir Ajax TV, Senin (24/6/2019).

quincy promes (@Coral)
@Coral

Pemain berusia 27 tahun itu memang mengawali semua cerita sepak bolanya bersama raksasa Belanda tersebut.  Ia adalah jebolan akademi Ajax pada 2002 silam. Tapi dirinya belum pernah mencicipi skuat senior karena langsung meninggalkan ibu kota menuju FC Twente.

Setelah memperkuat FC Twente, Haarlem, dan Ge Ahead Eagles, Promes pergi dari Belanda untuk menerima pinangan raksasa Rusia, Spartak Moskow. Tampil apik di sana dengan memenangi Liga Rusia dan Piala Rusia, jalan karier membawanya ke Spanyol dan memperkuat Sevilla.

Performa apik di klub LaLiga dan konsistennya bersama timnas Belanda membuat peluang Promes memerperkuat klub yang lebih besar lagi terbuka lebar. Tapi ia justru memutuskan pulang ke Ajax setelah menyetujui kontrak hingga empat tahun ke depan.

Comments
Loading...