Ditaksir Liverpool, Mandanda Diminta Tak Pergi

Pada bursa transfer musim dingin ini, Liverpool banyak dikaitkan dengan nama-nama penjaga gawang. Hal itu karena performa labil yang ditunjukkan dua kiper mereka, Simon Mignolet dan Adam Bogdan.

Salah satu nama yang dikaitkan dengan Liverpool adalah kiper Olympique Marseille, Steve Mandanda. Kiper 30 tahun itu tampil konsisten sejak membela Marseille pada 2007. Bayangkan saja, sejak saat itu hingga sekarang, Mandanda hanya absen dalam enam laga Ligue 1 yang dilakoni klub asal selatan Prancis itu.

Terakhir, Mandanda menunjukkan kehebatannya saat menepis tiga buah penalti dalam babak adu penalti. Momen itu tercipta pada laga Piala Prancis yang mempertemukan Marseille dan Caen, Minggu (2/1) lalu.

Minat Liverpool terhadap Mandanda pun dihadang gelandang Marseille, Abdelaziz Barrada. Dia berharap Mandanda tak meninggalkan Stade de Velodrome, setidaknya sampai akhir musim ini.

“Saya berharap dia bertahan sampai akhir musim. Dia adalah orang yang bisa membuat kami merasa baik. Kami tahu kualitasnya. Keputusan akan tergantung padanya, tapi saya berharap dia tak pergi,” bilang Barrada.

“Pada laga kontra Caen, target kami memang sampai ke babak adu penalti. Itu karena kami tahu bahwa kami memiliki kiper yang hebat. Dia menyelamatkan kami dari situasi sulit. Kami bangga padanya,” tambah dia.

Selain Liverpool, Mandanda dikabarkan juga ditaksir klub Turki, Besiktas. Namun, bukan hanya Mandanda kiper yang dikaitkan dengan The Reds. Ada pula Diego Lopez, Fernando Muslera, dan Marc-Andre Ter Stegen.