Ditanya Rencana Lawan PSM, Pelatih Persija Beri Jawaban Berkelas

Football5star.com – Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos, memberi jawaban berkelas saat ditanya soal rencana formasinya jelang melawan PSM Makassar dalam final leg kedua Piala Indonesia, di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (6/5/2019). Dia menyebut kalau semua soal takti merupakan rahasia dapur tim.

Skuad berjuluk Macan Kemayoran memiliki modal kemenangan 1-0 atas PSM pada leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 21 Juli lalu. Namun sayang, pada laga terakhir Persija hanya meraih hasil iimbang 2-2 melawan Arema FC.

Jelang laga nanti, Banuelos ditanya soal rencana formasinya. Sebab, PSM jua memiliki modal kurang baik usai takluk 0-1 dari Bali United, Kamis (1/8/2019).

“Tim pelatih selalu analisis setiap laga ya, dan kami bisa tahu kekurangan maupun kelebihan lawan. Tapi itu rahasia dapur, kita gak usah di-expose,” ungkap Banuelos sebelum laga.

Persija sendiri punya memori indah melawan PSM di Stadion Andi Mattalatta. Mereka pernah menang 1-0 atas PSM di sana saat kompetisi Indonesia Soccer A via gol tunggal Emanuel Pacho Kenmogne. Namun tiga laga kemudian di Makassar, mereka hanya meraih dua hasil imbang dan sekali kalah.

“Paling penting, kami tahu PSM memiliki pelatih yang bagus. Pemain mereka jua merata di semua lini. Yang jelas, kami akan memberikan segalanya pada laga nanti,” tutup dia.

Meski Persija punya memori bagus di Andi Mattalatta, PSM cukup tangguh kala bermain sebagai tuan rumah. Terakhir kali mereka takluk di markasnya itu pada 6 April 2018 lalu. Kala itu, mereka kalah 2-3 dari Persela Lamongan pada ajang Liga 1 2018.

Comments
Loading...