Ditanya Rencana Setelah Tinggalkan Persija, Bepe Bilang ke Persib

Football5star.com, Indonesia – Pernyataan menarik dilontarkan Bambang Pamungkas terkait masa depannya setelah meninggalkan Persija Jakarta. Dalam sebuah video yang beredar di YouTube, pria yang karib disapa Bepe itu menyebut Persib Bandung.

Ramai beredar kabar Bepe akan pensiun pada akhir musim Liga 1 2019. Dengan kata lain, laga Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (17/12/2019) akan menjadi pementasan terakhirnya.

Namun, sebuah pertanyaan iseng dilontarkan pemilik akun YouTube djpro sports dalam video yang diunggahnya Senin (16/12/2019). Video itu menggunakan judul yang mengundang daya tarik. “Sedih..! Bambang Pamungkas Pensiun‼Terungkap Bepe20 Akan Kemana..?! Persib‼😉 TS3✊”.

Di bagian judul thumbnail, djpro sports juga menulis: “Detik-Detik Latihan Terakhir Bepe Jelang Laga Perpisahan Persija vs Persebaya”. Isi video pun berisi aktivitas latihan jelang laga Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya di SUGBK.

Persija, Klub Pertama dan Terakhir Bambang Pamungkas

Sebelum menemui Bepe, di video tersebut sempat ditanyai komentar dua pemain senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan dan Maman Abdurrahman, soal figur Bambang Pamungkas. Kebetulan, kedua pemain memang memiliki kedekatan dengan Bepe, karena sudah meniti karier di sepak bola nasional sejak lama.

Sampai akhirnya, momen bersua Bepe pun ditampilkan di video tersebut pada menit 05:23. “Jadi gimana nih, almost there, Pe. Mau ke mana rencananya, Pe?” bunyi pertanyaan si pemilik akun djpro sports dari balik kamera. Jawaban spontan langsung dilontarkan Bepe.

“Persib, ke Persib,” ucap Bepe singkat sambil tersenyum. Jawaban pemain yang identik dengan nomor punggung 20 itu disambut tawa dari balik kamera. Si pemilik video agaknya sadar bahwa jawaban Bepe hanya berupa candaaan.

Pasalnya, Bepe memang berencana pensiun sebagai pesepak bola profesional pada akhir musim Liga 1 2019. Dengan kata lain, kecil kemungkinan dia akan aktif lagi sebagai pemain di Liga 1 2020. Ditambah lagi, Bepe memang ingin menjadikan Persija Jakarta sebagai klub terakhirnya sebagai pesepak bola profesional.

Saat ini usia Bepe sudah menginjak 39 tahun. Sebagian besar kariernya dihabiskan di klub kesayangannya, Persija Jakarta. Striker yang masih menyandang status pencetak gol terbanyak timnas Indonesia itu pun pernah mencicipi karier di klub lain seperti EHC Norad (Belanda), Selangor FA (Malaysia), dan Pelita Bandung Raya.

Akan tetapi, cintanya yang besar kepada Persija Jakarta membuatnya kembali. Sampai akhirnya, Persija menjadi klub pertama sekaligus pengujung kariernya sebagai pesepak bola profesional.

Comments are closed.