Ditanya Soal Produktivitas Tim, Indra Sjafri Beri Jawaban Menohok

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-23 Indonesia melaju ke semifinal Sea Games dengan catatan gemilang. Anak asuh Indra Sjafri sudah mencetak 17 gol dari lima pertandingan.

Catatan ini menjadikan timnas U-23 Indonesia jadi yang paling produktif di Sea Games sejauh ini. Tidak hanya soal mencetak gol, catatan kebobolan Garuda Muda juga sangat minim. Gawang Nadeo Argawinata baru kebobolan dua gol sepanjang turnamen.

Hal ini pun jadi perhatian banyak pihak mengingat sebelumnya skuat Indra Sjafri sempat dikritik karena hanya memiliki satu striker murni, yakni Muhammad Rafli. Tak ayal, ketika ditanya soal resep produktivitas timnya, sang pelatih memberi jawaban yang cukup menohok.

@PSSI

“Saya masih ingat waktu pembentukan tim banyak yang kritik. Pengamat, media, mengkritik karena timnas ke Sea Games tanpa striker yang mumpuni. Sekarang para pemain sudah membuktikan dengan 17 gol,” ujar Indra Sjafri kepada awak media, Jumat (6/12/2019).

“Sekarang pertanyaan berbeda, apa resepnya? Pertanyaan itu ditanyakan nanti saja di Jakarta saat semuanya sudah selesai,” ia menambahkan.

Menariknya, produktivitas gol Timnas U-23 Indonesia kali ini dipimpin oleh Osvaldo Haay. Pemain yang notabene berposisi sebagai winger ini memimpin daftar top skorer dengan mencetak tujuh gol. Dia juga sudah mencatatkan hat-trick ketika timnas menggulung Brunei Darussalam delapan gol tanpa balas.

Sementara Muhammad Rafli yang diharapkan menjadi ujung tombak justru harus berkutat dengan cedera. Dia sudah absen sejak laga pertama ketika menghadapi Thailand.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More