Ditanya Soal Shin Tae-yong di Timnas, Bepe Beri Jawaban Berkelas

Football5Star.com – Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas atau yang karib disapa Bepe, ogah berkomentar soal Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Dia menyebut Shin jelas tahu apa yang harus dilakukan demi membangkitkan prestasi Indonesia.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong memikul beban yang berat untuk menangani Skuat Garuda. Sebab, sebelumnya prestasi Indonesia menurun drastis saat ditangani Simon McMenemy. Dia jua harus membuktikan dirinya saat sebagian fans sempat menginginkan Luis Milla.

Bepe sendiri percaya sepenuhnya kepada pelatih asal Korea Selatan. Berbekal pengalamannya yang pernah melatih di Piala Dunia 2018, Shin Tae-yong tentu tahu apa yang harus dilakukannya untuk Timnas Indonesia.

etode latihan fisik yang digenjot oleh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia membuat salah satu pemain naturalisasi, Ilija Spasojevic agak kewalahan
Indra/F5S

“Rasanya saya tidak dalam posisi untuk dapat memberi masukan kepada Shin Tae-yong. Sebagai pelatih timnas tentu ia tahu apa yang harus dilakukan, menyangkut pemain-pemain muda kita,” ungkap Bepe dalam rilisnya.

Dalam kesempatan yang sama, pria yang identik dengan nomor 20 itu memuji program Garuda Select. Namun, dia menyebut akan bijaksana jika dibarengi dengan pembinaan serta kompetisi usia di dalam negeri yang berjenjang dan berkualitas.

“Karena program seperti Primavera, Baretti, SAD, maupun Garuda Select ini hanya mencakup sebagian kecil dari bibit-bibit muda kita. Rasanya PSSI juga memiliki tanggung jawab yang sama, kepada pesepak bola muda yang lain yang berkompetisi di dalam negeri,” tutup dia.