Ditawari Gaji Selangit, Arthur Akhirnya Terima Pinangan Juventus

Football5star.com, Indonesia – Arthur Melo akhirnya menerima pinangan Juventus. Gelandang Barcelona itu akan merapat ke Turin musim depan.

Arthur Melo sebelumnya memang gencar diberitakan akan hijrah ke Juventus. Gelandang asal Brasil itu akan menjadi alat tukar Blaugrana untuk mendapatkan Miralem Pjanic.

Awalnya, Arthur ngotot ingin bertahan di Barca. Ia masih mau berkarier lebih lama di Camp Nou.

Namun penawaran terbaru yang diberikan Juventus tak bisa ditolak Arthur. Seperti dilansir Football Italia, ia akan memperoleh gaji bersih 5 juta Euro per musim andai mau bergabung.

Angka itu tiga kali lipat dari yang diterima sang pemain di Barca. Ditambah dengan bonus dan lain-lain, pemain 23 tahun itu akhirnya menyetujui kepindahan ke Juve.

Arthur Melo - Juventus - Barcelona - Fabio Paratici - Furia Liga
Furia Liga

Biaya transfer Arthur mencapai 70 juta Euro, namun Juve hanya mau membayar sebesar 10 juta Euro saja, Sebab mereka membanderol Pjanic seharga 60 juta Euro.

Musim ini, Arthur sudah 27 kali tampil bersama Barcelona. Ia juga menyumbang 4 gol dan 4 assist.

Barcelona memerlukan transfer barter ini terwujud sebelum 30 Juni 2020 agar menyeimbangkan neraca di laporan keuangan mereka.

Kedatangan Arthur bakal disambut gembira oleh Pelatih Juventus Maurizio Sarri yang memang membutuhkan gelandang yang bisa dimainkan sebagai deep-lying midfielder. Posisi itu sebelumnya diserahkan kepada Pjanic. Hanya performa mantan gelandang AS Roma itu kurang memuaskan.

Arthur memang tipikal gelandang Brasil dengan teknik tinggi, visioner yang dilengkapi dengan umpan akurat. Dirinya kerap disejajarkan dengan Xavi Hernandez, gelandang kreatif Barca yang jago mengumpan.

Lebih dari itu, Arthur bisa diposisikan sebagai gelandang bertahan atau menjadi mezzala atau gelandang serang. Pemain yang memiliki caps 20 ini memang dinilai gelandang modern yang komplet.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More