Ditegur FA, Huddersfield Town Luncurkan Jersey Anyar

Football5star.com, Indonesia – Beberapa hari yang lalu, Huddersfield Town sempat menggemparkan dunia dan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) dengan desain seragam yang tak biasa. Mereka sempat meluncurkan seragam dengan logo Paddy Power yang melintang dari atas sampai bagian bawah jersey.

Atas aksi ini, Huddersfield Town sempat mendapatkan teguran dari FA. Menanggapi teguran tersebut, The Terriers akhirnya meluncurkan seragam barunya pada Jumat (19/7) siang WIB.

Dalam seragam anyarnya, tak nampak logo sponsor yang biasa ditemui di melintang di bagian dada jersey. Hal ini tentu bukanya tanpa tujuan. Paddy Power, sang sponsor, mengatakan bahwa Aaron Mooy dkk sudah setuju untuk menjadi bagian dari kampanye Save Our Shirt.

Kampanye ini memiliki tujuan agar tak ada logo sponsor yang terpampang di jersey setiap klub sepak bola. Menurut Direktur Pemasaran Paddy Power, Victor Corcoran, perilaku para sponsor yang memasang logonya di jersey klub yang mereka dukung sudah melewati batas.

“Bentuk sokongan yang diberikan oleh para sponsor sudah melewati batas. Kami menerima peran sponsor di dunia sepak bola modern. Tapi, seragam klub sepak bola harus menjadi milik para suporter,” kata Victor Corcoran dikutip dari laman GiveMeSport.

“Jadi, hari ini kami ingin menghimbau kepada para sponsor untuk bergabung ke dalam kampanye Save Our Shirt dan memberikan sesuatu kembali kepada para suporter. Sebagai sponsor, kami tahu tempat kami. Dan itu bukan di seragam dari para klub yang kami dukung.”

FAHuddersfield TownPaddy Power