Ditendang Persija, Sutanto Tan Kembali ke Bali United

Football5star.com, Indonesia – Bali United secara resmi memperkenalkan gelandang anyar mereka, Sutanto Tan untuk Liga 1 musim depan. Pemain kelahiran Batam tersebut menandatangani kontrak untuk masa bakti selama satu tahun ke depan. Pulau Dewata bukanlah tempat asing bagi Tanto, sapaan akrabnya. Ia pernah membela Serdadu Tridatu 2015 silam. Hal itulah yang membuat CEO Bali United, Yabes Tanuri tidak ragu mendatangkan pemain berusia 23 tahun tersebut.

“Kami secara resmi mengumumkan Sutanto bergabung untuk satu tahun ke depan. Kami sudah berkomunikasi dengan tim pelatih, dia memang sesuai dengan kebutuhan tim. Selain itu kami juga sudah kenal Sutanto secara personal karena dia pernah bermain untuk kami dua tahun lalu,” jelasnya.

Widodo C. Putro, pelatih Bali United di Liga 1.
baliutd.com

Musim lalu Sutanto membela tim ibu kota, Persija Jakarta sejak 2016. Jauh sebelum itu, dirinya bahkan pernah membela klub asal Singapura, Hougang United FC pada 2014-15. Satu musim berselang, ia pulang ke Indonesia dan bermain untuk tim asal Kalimantan Timur, Mitra Kutai Kartanegara.

Kedatangan Sutanto semakin melengkapi para rekrutan anyar tim asuhan Widodo C. Putro di jeda kompetisi. Sebelumnya, mereka sudah terlebih dahulu mengamankan jasa Demerson Bruno Costa, Feby Eka, dan Hanis Saghara. Gerak cepat yang dilakukan manajemen Bali United bukan tanpa alasan. Mereka tengah menyiapkan diri menyambut kompetisi Asia tahun depan.

Januari mendatang, Irfan Bachdim dkk sudah harus berlaga di Kualifikasi Liga Champions Asia melawan Tampines Rovers. Jika gagal mereka masih akan berkesempatan ikut ambil bagian di AFC Cup 2018.

 

 

Comments
Loading...