Diterjang Pemain Caen, Neymar Terancam Absen Lawan Barcelona

Football5Star.com, Indonesia – Bintang Paris Saint-Germain, Neymar, diragukan tampil pada leg I babak 16-besar Liga Champions melawan Barcelona. Kamis (11/02/2021) dini hari WIB, pemain asal Brasil itu menderita cedera setelah diterjang pemain Caen, Steeve Yago.

Neymar tampil sebagai starter saat PSG melawat ke kandang Caen pada babak 64-besar Coupe de France. Namun, dia tak tampil penuh. Baru 12 menit laga babak kedua berjalan, Neymar harus meninggalkan lapangan setelah mendapat terjangan dari Yago.

Cedera yang dialami bintang Brasil itu menimbulkan kecemasan. Pasalnya, PSG akan menghadapi Barcelona pada pekan depan. Waktu sepekan bisa jadi tak cukup untuk memulihkan diri andai cederanya tidaklah ringan. Pelatih PSG, Mauricio Pochettino, kini hanya bisa pasrah.

Neymar terkapar setelah mendapat terjangan dari Steeve Yago dan kemungkinan absen lawan Barcelona.
lequipe.fr

“Kami akan menunggu kabar dari dokter pada esok hari. Saat ini, sulit menjelaskannya. Dapatkan dia tampil pekan depan? Saya butuh lebih banyak waktu dan informasi untuk menjawabnya,” kata Mauricio Pochettino seperti dikutip Football5Star.com dari Eurosport.

Eks manajer Tottenham Hotspur itu pun lantas mengeluhkan satu hal. “Saya tak ingin membahas cara main lawan, demikian pula dengan gaya main Neymar. Saya hanya kadang merasa para pemain kurang terlindungi oleh wasit sepanjang laga. Namun, ini perasaan saya saja,” kata dia.

PSG Selalu Kandas Tanpa Neymar

Neymar sangat dibutuhkan PSG untuk melawan Barcelona pada babak 16-besar Liga Champions.
sport24.lefigaro.fr

Insiden yang terjadi pada laga Caen vs PSG itu jadi sinyal buruk bagi Paris Saint-Germain. Bagaimanapun, Neymar sangat dibutuhkan untuk menghadapi Barcelona pada babak 16-besar Liga Champions. Fakta tiga musim terakhir menunjukkan besarnya arti bintang Brasil itu.

Pada musim 2017-18 dan 2018-19, PSG selalu tersisih pada babak 16-besar Liga Champions ketika Neymar tak tampil penuh. Pada 2017-18, Neymar absen saat leg II melawan Real Madrid karena cedera metatarsal. Musim berikutnya, cedera yang sama membuat dia absen dalam dua laga melawan Manchester United.

Sementara itu, musim lalu, PSG mampu melewati adangan Borussia Dortmund pada babak tersebut. Neymar tampil dalam dua leg dan selalu mencetak gol. Les Parisiens pun akhirnya melaju hingga final. Namun, mereka gagal juara karena kalah 0-1 dari Bayern Munich.

Akankah kini Neymar kembali absen membela Paris Saint-Germain? Secercah asa diungkapkan striker Moise Kean. “Semuanya baik-baik saja. Dia siap. Besok, dalam latihan, dia akan pulih. Dia pasti akan siap untuk laga (lawan Barcelona),” kata pemain asal Italia itu optimistis.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More